Cara Membuat Mie Bihun Goreng Sederhana untuk Sobat Sederhana

Assalamu’alaikum Sobat Sederhana, kali ini kita akan berbagi resep cara membuat mie bihun goreng sederhana yang enak dan bikin ketagihan. Mie bihun goreng adalah salah satu menu olahan mie yang cukup populer di Indonesia. Dengan bahan yang mudah didapatkan dan cara membuat yang cukup sederhana, kamu bisa menciptakan hidangan yang enak dan siap disantap kapan saja. Yuk, simak langkah-langkah membuat mie bihun goreng sederhana di bawah ini!

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat mie bihun goreng sederhana ini sangat mudah didapatkan di pasaran. Berikut ini adalah daftar bahan-bahan yang diperlukan:

– 100 gram mie telur
– 50 gram bihun
– 100 gram daging ayam fillet, potong dadu kecil
– 50 gram kecambah
– 1 buah wortel, potong dadu kecil
– 2 batang daun bawang, iris halus
– 2 siung bawang putih, cincang halus
– 2 butir telur
– 1 sendok makan kecap manis
– 1 sendok makan kecap asin
– 1 sendok teh garam
– 1/2 sendok teh merica bubuk
– Minyak goreng secukupnya

Setelah semua bahan tersedia, kamu bisa langsung memulai proses pembuatan mie bihun goreng sederhana ini.

Cara Membuat

Langkah-langkah dalam membuat mie bihun goreng sederhana ini cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Berikut ini adalah cara membuat mie bihun goreng sederhana:

1. Rebus Mie dan Bihun

Pertama-tama, rebus mie dan bihun dalam air mendidih hingga matang. Angkat dan tiriskan.

2. Tumis Bawang Putih dan Daging Ayam

Panaskan sedikit minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan daging ayam dan aduk rata. Tambahkan sedikit air dan masak hingga daging ayam matang.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Stik Es Krim Sederhana

3. Tambahkan Telur dan Bahan Lainnya

Tambahkan telur ke dalam wajan dan aduk rata dengan daging ayam. Masukkan wortel, kecambah, dan daun bawang. Tambahkan kecap manis, kecap asin, garam, dan merica bubuk. Aduk rata.

4. Masukkan Mie dan Bihun

Masukkan mie dan bihun yang sudah direbus ke dalam wajan. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.

5. Sajikan

Mie bihun goreng sederhana siap disajikan. Kamu bisa menambahkan taburan bawang goreng atau irisan cabai rawit untuk menambah cita rasa pedas pada hidangan ini.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bolehkah Menggunakan Mie Instan?

Tentu saja boleh. Kamu bisa menggunakan mie instan sebagai bahan dasar dalam membuat mie bihun goreng sederhana. Namun, kita tetap menyarankan untuk menggunakan mie telur agar hasilnya lebih enak dan gurih.

2. Apa Bahan Pengganti Daging Ayam?

Kamu bisa menggunakan bahan pengganti daging ayam sesuai dengan selera kamu. Misalnya, kamu bisa mengganti daging ayam dengan daging sapi, daging kambing, atau bahkan ikan. Jangan lupa untuk memotongnya menjadi dadu kecil agar mudah dimasak dan tercampur rata dengan mie bihun.

3. Bagaimana Cara Menghindari Mie Bihun Menjadi Berantakan?

Untuk menghindari mie bihun menjadi berantakan saat dimasak, pastikan adonan bumbu dan sayur sudah tercampur rata dengan mie dan bihun. Selain itu, jangan terlalu banyak mengaduk adonan agar tidak membuat mie bihun patah atau rewel.

4. Apa yang Bisa Menjadi Varian Taburan pada Mie Bihun Goreng?

Selain taburan bawang goreng atau irisan cabai rawit, kamu juga bisa menambahkan taburan keju parut atau kacang tanah goreng untuk membuat mie bihun goreng sederhana menjadi lebih lezat dan nikmat.

TRENDING 🔥  Cara Menggambar Hewan yang Sederhana

5. Berapa Lama Masa Simpan dari Mie Bihun Goreng?

Masa simpan dari mie bihun goreng tergantung pada cara penyimpanan dan suhu ruangan. Jika disimpan di dalam kulkas, mie bihun goreng bisa bertahan hingga 2-3 hari. Namun, pastikan kamu menempatkannya dalam wadah kedap udara dan rapat agar tidak cepat basi dan terkontaminasi bakteri.

Kesimpulan

Mie bihun goreng sederhana ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menciptakan hidangan lezat dan enak di rumah. Dengan bahan yang mudah didapatkan dan cara membuat yang cukup sederhana, kamu bisa menghadirkan hidangan yang lezat dan siap disantap kapan saja. Jangan lupa untuk menambahkan taburan bawang goreng atau irisan cabai rawit untuk menambah cita rasa pedas pada hidangan ini. Selamat mencoba, Sobat Sederhana!

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Mie Bihun Goreng Sederhana untuk Sobat Sederhana