Cara Membuat Martabak Mie Instan Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang tidak suka martabak? Martabak sudah menjadi makanan favorit bagi banyak orang, baik di malam hari atau sebagai sarapan. Tapi, bagaimana jika kita mencoba membuat martabak mie instan sederhana sendiri di rumah? Mari kita coba resepnya dan jangan khawatir, cara membuatnya sangat mudah!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai, pastikan sobat menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat martabak mie instan sederhana ini. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Mie instan
1 bungkus
Tepung terigu
100 gram
Telur ayam
2 butir
Bawang putih
2 siung
Bawang merah
2 siung
Cabe merah
2 buah
Daun bawang
1 batang
Garam
secukupnya
Merica
secukupnya
Air
150 ml

Cara Membuat Martabak Mie Instan Sederhana

Setelah semua bahan tersedia, kita bisa memulai proses pembuatan martabak mie instan sederhana. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Siapkan Wajan dan Bahan Utama

Pertama-tama, siapkan wajan dan panaskan sedikit minyak. Siapkan juga mie instan, bawang putih, bawang merah, cabe merah, dan daun bawang. Potong semua bahan tersebut menjadi ukuran kecil.

2. Tumis Bumbu Halus

Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabe merah yang sudah dihaluskan hingga harum. Setelah itu, tambahkan daun bawang yang sudah dicincang.

3. Masukkan Mie Instan

Setelah bumbu halus sudah matang, masukkan mie instan ke dalam wajan. Aduk rata sampai mie tercampur dengan bumbu halus.

4. Tambahkan Tepung Terigu

Tambahkan tepung terigu ke dalam campuran mie dan bumbu halus. Aduk rata dan masak selama 2-3 menit.

5. Masukkan Telur dan Air

Pecahkan telur ke dalam campuran mie dan bumbu halus. Aduk rata dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur dengan baik.

TRENDING 🔥  Cara Bikin Bubut Kayu Sederhana

6. Goreng Martabak

Panaskan sedikit minyak di wajan. Setelah minyak cukup panas, tuang adonan martabak ke dalam wajan. Ratakan dan biarkan sampai matang di kedua sisi.

7. Sajikan

Setelah matang, angkat dan sisihkan. Martabak mie instan sederhana sudah siap untuk disajikan. Nikmati martabak ini selagi hangat!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah bisa menggunakan mie instan merek lain?

Tentu saja bisa. Tapi, pastikan mie instan yang digunakan memiliki rasa yang enak agar tidak merusak cita rasa martabak.

2. Bisakah mengganti tepung terigu dengan tepung yang lain?

Bisa, tapi tepung terigu adalah bahan yang paling cocok digunakan untuk membuat martabak mie instan sederhana ini. Jika diganti dengan tepung yang lain, tekstur martabak akan berbeda.

3. Apakah martabak mie instan ini bisa disimpan?

Bisa. Simpan martabak mie instan sederhana di dalam kulkas dan hangatkan kembali sebelum disajikan.

Kesimpulan

Itulah cara membuat martabak mie instan sederhana yang mudah dan praktis. Dengan resep ini, Sobat Sederhana bisa membuat martabak mie instan sendiri di rumah tanpa harus keluar untuk membelinya. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Martabak Mie Instan Sederhana