Cara Membuat L1 R1 PUBG Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Bagi kamu yang sering memainkan game PUBG di smartphone, pastinya sudah tidak asing lagi dengan tombol L1 dan R1. Tombol ini sangat penting karena digunakan untuk mengontrol karakter yang kamu mainkan. Namun, tidak sedikit dari kita yang merasa tidak nyaman saat menggunakan tombol L1 dan R1 pada smartphone karena terasa tidak responsif. Nah, kali ini saya akan memberikan cara membuat L1 R1 PUBG sederhana agar kamu bisa bermain game dengan nyaman. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Menggunakan Stiker L1 R1

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan stiker L1 R1. Stiker ini bisa dibeli di toko-toko online dengan harga yang cukup murah. Cara pemasangannya pun cukup mudah, kamu hanya perlu menempelkan stiker tersebut pada layar smartphone kamu. Setelah itu, kamu bisa mengatur posisi stiker agar sesuai dengan posisi jari kamu saat bermain game.

Namun, ada beberapa kekurangan dari menggunakan stiker L1 R1 ini. Pertama, stiker ini mudah lepas sehingga kamu perlu menempelkannya kembali saat sudah mulai terlepas. Kedua, stiker ini hanya digunakan untuk satu game saja, sehingga kamu perlu membeli stiker baru jika ingin bermain game lain yang menggunakan tombol L1 dan R1.

Membuat Sendiri L1 R1 Menggunakan Kardus Bekas

Jika kamu ingin membuat L1 R1 sendiri dengan bahan yang mudah didapat, kamu bisa mencoba membuatnya menggunakan kardus bekas. Caranya yaitu dengan memotong kardus bekas menjadi dua bagian, lalu membentuknya menjadi seperti tombol L1 R1. Setelah itu, kamu bisa menempelkan kardus tersebut pada smartphone menggunakan double tape atau lem.

TRENDING 🔥  Cara Press Segitiga Motor yang Sederhana

Kelebihan dari membuat sendiri L1 R1 menggunakan kardus bekas adalah bahan yang mudah didapat dan kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli stiker. Namun, kekurangannya adalah ketahanan kardus yang cukup rendah sehingga tidak tahan lama jika digunakan terus-menerus.

Menggunakan Alumunium Foil

Cara terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan alumunium foil. Caranya yaitu dengan memotong alumunium foil sesuai dengan ukuran tombol L1 R1, lalu menempelkannya pada smartphone menggunakan lem atau double tape.

Kelebihan dari menggunakan alumunium foil adalah bahan yang mudah didapat dan juga tahan lama. Namun, kekurangannya adalah tampilan yang kurang rapi dan tidak semua orang menyukai tampilan yang seperti itu.

Tabel Perbandingan Cara Membuat L1 R1

Cara
Kelebihan
Kekurangan
Stiker L1 R1
Harga murah
Mudah lepas dan hanya digunakan untuk satu game
Kardus Bekas
Bahan mudah didapat
Tidak tahan lama
Alumunium Foil
Bahan tahan lama
Tampilan kurang rapi

FAQ

1. Apakah L1 R1 sangat penting dalam bermain game PUBG?

Ya, L1 R1 sangat penting karena digunakan untuk mengontrol karakter yang kamu mainkan.

2. Apakah stiker L1 R1 mudah lepas?

Ya, stiker L1 R1 cukup mudah terlepas sehingga kamu perlu menempelkannya kembali secara berkala.

3. Apakah membuat L1 R1 sendiri menggunakan kardus bekas sulit?

Tidak. Kamu hanya perlu memotong kardus bekas menjadi dua bagian, lalu membentuknya menjadi seperti tombol L1 R1. Setelah itu, kamu bisa menempelkannya pada smartphone menggunakan double tape atau lem.

Penutup

Itulah beberapa cara membuat L1 R1 PUBG sederhana yang bisa kamu coba. Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga kamu bisa memilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu, Sobat Sederhana. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

TRENDING 🔥  Cara Membuat Nasi Kuning Bento Sederhana untuk Sobat Sederhana

Cara Membuat L1 R1 PUBG Sederhana