Cara Membuat Kue Zebra Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas resep kue zebra yang sangat sederhana. Kue zebra ini merupakan kue yang sangat populer karena tampilannya yang cantik, rasanya yang lezat, dan cara membuatnya yang tidak sulit. Siapkan semua bahan dan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat kue zebra sederhana yang enak dan lezat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum membuat kue zebra, pastikan Anda sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

Bahan untuk adonan kuning
Bahan untuk adonan coklat
150 gram tepung terigu protein rendah
150 gram tepung terigu protein rendah
150 gram gula pasir halus
150 gram gula pasir halus
4 butir telur ayam
4 butir telur ayam
100 ml minyak sayur
100 ml minyak sayur
100 ml susu cair
50 ml susu cair
1 sdt vanili bubuk
2 sdm coklat bubuk

Langkah-langkah Membuat Kue Zebra Sederhana

1. Siapkan loyang dan alat-alat yang diperlukan

Pertama-tama siapkan loyang yang akan digunakan, olesi dengan margarin dan taburi dengan tepung terigu. Siapkan juga mixer atau wadah besar, serta spatula dan sendok takar.

2. Campurkan bahan adonan kuning

Campurkan tepung terigu dan gula pasir halus, aduk hingga rata. Selanjutnya masukkan 4 butir telur ayam dan aduk kembali hingga rata. Tambahkan minyak sayur dan susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Terakhir masukkan vanili bubuk dan aduk kembali hingga rata.

3. Campurkan bahan adonan coklat

Campurkan tepung terigu dan gula pasir halus, aduk hingga rata. Selanjutnya masukkan 4 butir telur ayam dan aduk kembali hingga rata. Tambahkan minyak sayur dan susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Terakhir masukkan coklat bubuk dan aduk kembali hingga rata.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Teknologi Tepat Guna Sederhana

4. Tuangkan adonan kuning dan coklat secara bergantian

Siapkan sendok takar, tuangkan adonan kuning dan coklat secara bergantian di atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Perhatikan agar setiap lapisan adonan berselang-seling agar terbentuk pola zebra. Lakukan hingga adonan habis.

5. Panggang kue zebra

Panaskan oven terlebih dahulu, kemudian masukkan loyang ke dalam oven dan panggang selama 30-40 menit dengan suhu 180 derajat Celsius. Setelah matang, angkat kue zebra dari loyang dan biarkan dingin terlebih dahulu sebelum dipotong dan disajikan.

FAQ

1. Apa yang membuat kue zebra terlihat cantik?

Kue zebra terlihat cantik karena adonannya yang bergelombang dengan warna kuning dan coklat yang berganti-ganti. Cara membuatnya sendiri tidak sulit, hanya memerlukan ketelitian dalam menambahkan adonan agar selalu bergantian.

2. Apa yang membuat kue zebra lezat?

Kue zebra lezat karena campuran tepung terigu, gula, telur, minyak sayur, dan susu yang menjadi bahan adonannya. Penggunaan coklat bubuk pada adonan coklat juga membuat kue zebra memiliki rasa yang sedikit pahit dan manis.

3. Bisa tidak membuat kue zebra tanpa oven?

Bisa, Anda bisa membuat kue zebra di atas kompor. Gunakan wajan dengan tutup dan api kecil, lalu panggang kue zebra di atas wajan selama 30-40 menit hingga matang.

Penutup

Itulah resep cara membuat kue zebra sederhana yang sangat mudah. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah dan menikmati kelezatannya bersama keluarga. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Kue Zebra Sederhana