Cara Membuat Kue Tart Susu Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Apa kabar hari ini? Kali ini, kita akan belajar cara membuat kue tart susu sederhana yang cocok untuk dihidangkan di acara-acara spesial dengan keluarga dan teman. Yuk, simak langkah-langkahnya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue tart susu sederhana, pastikan kamu telah menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut adalah daftar bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
150 gram
Gula pasir
100 gram
Butter
100 gram
Telur ayam
2 butir
Susu cair
150 ml
Air jeruk nipis
1 sendok makan
Baking powder
1 sendok teh

Pastikan semua bahan telah disiapkan dengan benar agar proses membuat kue tart susu sederhana berjalan dengan lancar.

Cara Membuat Kue Tart Susu Sederhana

1. Siapkan Loyang

Pertama, siapkan loyang yang akan digunakan untuk memanggang kue tart susu sederhana. Olesi dengan mentega atau margarin agar adonan tidak lengket saat dipanggang.

2. Campur Bahan

Siapkan mangkuk, campur tepung terigu, gula pasir, butter, dan telur ayam. Aduk rata dengan mixer atau menggunakan sendok kayu hingga adonan tercampur dengan baik.

3. Tambahkan Susu Cair

Tambahkan susu cair ke dalam adonan dan aduk perlahan hingga rata. Pastikan tidak ada gumpalan adonan.

4. Tambahkan Baking Powder

Tambahkan baking powder ke dalam adonan dan aduk hingga rata.

5. Tambahkan Air Jeruk Nipis

Tambahkan air jeruk nipis ke dalam adonan dan aduk hingga rata.

6. Tuang ke Loyang

Tuang adonan ke dalam loyang yang telah diolesi dengan mentega atau margarin tadi. Ratakan adonan dengan spatula agar terlihat rapi.

7. Panggang di Oven

Panaskan oven terlebih dahulu. Setelah itu, masukkan loyang ke dalam oven dan panggang selama kurang lebih 25-30 menit. Tes kematangan kue tart susu sederhana dengan tusuk gigi. Jika tidak ada adonan yang menempel pada tusuk gigi, artinya kue tart susu sederhana telah matang dan siap dihidangkan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Tidur Sederhana

FAQ

1. Bisakah Menggunakan Susu Kental Manis?

Bisa, namun penggunaan susu kental manis dapat membuat kue tart susu sederhana lebih manis. Jika ingin mencoba menggunakan susu kental manis, kurangi jumlah gula pasir agar tidak terlalu manis.

2. Apakah Baking Powder Dapat Dihindari?

Baking powder digunakan untuk membuat kue tart susu sederhana mengembang dan bertekstur lembut. Oleh karena itu, tidak dianjurkan untuk menghindari penggunaan baking powder pada resep ini.

3. Apakah Adonan Harus Diamkan Sebelum Dipanggang?

Tidak perlu diamkan adonan sebelum dipanggang. Langsung tuang adonan ke dalam loyang dan panggang sesuai dengan instruksi.

Kesimpulan

Sudahkah Sobat Sederhana mencoba membuat kue tart susu sederhana? Yuk, mulai sekarang coba resep ini dan hidangkan di acara-acara spesial bersama keluarga dan teman. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Kue Tart Susu Sederhana