Cara Membuat Kue Tart Sederhana Tanpa Oven

Halo Sobat Sederhana! Siapa yang suka makan kue tart? Pasti semua suka ya. Apalagi kalau bisa membuat sendiri di rumah. Tapi, bagaimana kalau kamu tidak punya oven di rumah? Tenang saja, di artikel ini saya akan memberikan tips dan trik cara membuat kue tart sederhana tanpa oven. Yuk, langsung saja simak artikelnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue tart, tentu saja kita perlu menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue tart sederhana tanpa oven:

Bahan
Jumlah
Biskuit crackers
200 gram
Margarin
100 gram
Krim kental
200 ml
Gula halus
100 gram
Pewarna makanan
Sesuai selera

Setelah semua bahan siap, maka kita bisa memulai membuat kue tart sederhana tanpa oven.

Langkah-langkah membuat kue tart sederhana tanpa oven

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat kue tart sederhana tanpa oven:

1. Menghancurkan biskuit crackers

Pertama, hancurkan biskuit crackers dengan cara menumbuknya menggunakan rolling pin atau blender. Pastikan biskuit crackers hancur secara merata.

2. Mencampurkan biskuit crackers dan margarin

Setelah biskuit crackers hancur, masukkan margarin yang sudah dicairkan ke dalam biskuit crackers yang sudah dihancurkan. Aduk rata hingga tercampur merata.

3. Menyiapkan loyang

Ambil loyang yang sudah disiapkan sebelumnya. Olesi permukaan loyang dengan mentega agar adonan tidak lengket.

4. Membentuk adonan crust

Setelah permukaan loyang diolesi dengan mentega, masukkan adonan biskuit crackers yang sudah dicampurkan dengan margarin ke dalam loyang. Ratakan adonan hingga merata dan padat. Kemudian simpan dalam freezer selama 10-15 menit agar adonan mengeras.

5. Membuat krim kental

Untuk membuat krim kental, siapkan wadah besar untuk mengocok krim. Masukkan krim kental ke dalam wadah tersebut. Kemudian tambahkan gula halus secara bertahap sambil terus mengocok hingga krim kental mengembang dan menjadi padat.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Pola Rok Anak Sederhana

6. Menambahkan pewarna makanan

Jika ingin memberikan warna pada krim kental, tambahkan pewarna makanan pada krim kental. Aduk rata hingga warna merata.

7. Mengambil crust dari freezer

Setelah adonan crust mengeras dalam freezer, keluarkan adonan crust dari freezer dan beri krim kental di atasnya. Ratakan krim kental secara merata.

8. Meletakkan kue di dalam kulkas

Terakhir, letakkan kue tart sederhana tanpa oven di dalam kulkas dan biarkan selama 2-3 jam agar kue mengeras dan siap untuk disajikan.

FAQ

1. Apakah bisa menggunakan bahan lain selain crackers untuk crust?

Tentu saja bisa. Kamu bisa menggunakan biskuit lain seperti digestive atau oreo untuk crust kue tart.

2. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk membuat kue tart sederhana tanpa oven?

Waktu yang dibutuhkan sekitar 30 menit hingga 1 jam untuk menyiapkan bahan dan membuat adonan. Kemudian kue harus dibiarkan dalam freezer selama 10-15 menit dan di dalam kulkas selama 2-3 jam agar kue mengeras dan siap untuk disajikan.

3. Apakah kue tart sederhana tanpa oven bisa disimpan dalam freezer?

Tentu saja bisa. Kue tart sederhana tanpa oven bisa disimpan dalam freezer selama 1-2 minggu. Sebelum disajikan, keluarkan kue dari freezer dan biarkan dalam suhu ruangan selama beberapa menit agar kue tidak terlalu keras.

Kesimpulan

Nah, itulah cara membuat kue tart sederhana tanpa oven yang bisa kamu coba di rumah. Praktis dan mudah kan? Kamu bisa membuat kue tart kapan saja tanpa perlu khawatir tidak punya oven di rumah. Selamat mencoba Sobat Sederhana!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Kue Tart Sederhana Tanpa Oven