Cara Membuat Kue Pisang Sederhana

Hai Sobat Sederhana! Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat kue pisang sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Kue pisang ini sangat cocok untuk cemilan atau dijadikan sebagai hidangan penutup setelah makan. Yuk, simak pembahasannya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat kue pisang, Sobat Sederhana perlu menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu. Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Pisang raja
4 buah
Tepung terigu
100 gram
Gula pasir
50 gram
Garam
1/2 sendok teh
Santan kental
200 ml
Minyak goreng
secukupnya

Setelah bahan-bahan sudah lengkap, langkah selanjutnya adalah memulai proses pembuatan kue pisang. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Langkah-langkah membuat kue pisang sederhana

1. Pisang dihaluskan

Pertama-tama, Sobat Sederhana perlu menghaluskan pisang dengan menggunakan garpu atau blender. Setelah itu, masukkan pisang ke dalam mangkuk yang sudah disiapkan.

2. Tambahkan gula pasir dan garam

Selanjutnya, tambahkan gula pasir dan garam ke dalam mangkuk yang berisi pisang yang sudah dihaluskan tadi. Aduk rata hingga tercampur sempurna.

3. Tambahkan tepung terigu dan santan kental

Selanjutnya, tambahkan tepung terigu dan santan kental ke dalam mangkuk yang berisi campuran pisang, gula pasir, dan garam tadi. Aduk rata menggunakan spatula atau sendok kayu.

4. Panaskan minyak goreng

Panaskan minyak goreng di dalam wajan dengan api sedang. Pastikan minyak sudah benar-benar panas sebelum kue dipanggang.

5. Goreng adonan kue pisang

Masukkan adonan kue pisang ke dalam wajan yang sudah berisi minyak goreng. Goreng adonan hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

6. Sajikan kue pisang

Kue pisang yang sudah matang dapat disajikan dan dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Selamat mencoba!

TRENDING 🔥  Cara Membuka Kedai Kopi Sederhana

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa jenis pisang yang cocok untuk membuat kue pisang?

Untuk membuat kue pisang, sebaiknya menggunakan jenis pisang raja atau pisang kepok. Pisang ini lebih lembut dan enak saat dihaluskan.

2. Bolehkah mengganti santan kental dengan susu?

Bisa, namun hal ini dapat mempengaruhi rasa dan tekstur kue pisang. Jika ingin mencoba menggunakan susu, sebaiknya gunakan susu yang tidak terlalu encer.

3. Bagaimana cara memastikan kue pisang matang sempurna?

Untuk memastikan kue pisang matang sempurna, Sobat Sederhana dapat memeriksa warna setiap sisi kue. Jika sudah berwarna kecoklatan, maka kue pisang sudah matang.

4. Bisakah kue pisang disimpan dalam waktu yang lama?

Sebaiknya kue pisang dimakan dalam waktu dekat setelah matang untuk mendapatkan rasa yang terbaik. Jika ingin menyimpan, kue pisang dapat disimpan di dalam wadah tertutup dan diletakkan di dalam kulkas selama 1-2 hari.

5. Bisakah tepung terigu diganti dengan tepung lainnya?

Tepung terigu sebaiknya tidak diganti dengan tepung lain karena dapat mempengaruhi tekstur dan rasa kue pisang.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Kue Pisang Sederhana