Cara Membuat Kue Nastar Keju Sederhana untuk Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana, apakah kalian suka dengan kue nastar keju? Kue yang satu ini memang sangat populer di Indonesia dan menjadi favorit banyak orang. Rasanya yang manis dan sedikit gurih membuat kue nastar keju sangat disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa. Nah, bagi Sobat Sederhana yang ingin mencoba membuat kue nastar keju sederhana di rumah, berikut ini adalah resep dan langkah-langkahnya.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat kue nastar keju, pastikan Sobat Sederhana sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang diperlukan. Berikut ini adalah daftar bahan-bahannya:

Bahan
Jumlah
Tepung terigu
250 gram
Keju Cheddar parut
150 gram
Mentega
200 gram
Gula halus
50 gram
Kuning telur
2 butir
Vanili bubuk
1/4 sendok teh
Strawberry jam (opsional)
Secukupnya

Pastikan bahan-bahan yang Sobat Sederhana gunakan adalah bahan-bahan yang berkualitas untuk menghasilkan kue nastar keju yang lezat.

Cara Membuat Kue Nastar Keju Sederhana

Langkah 1: Membuat Adonan Kue

Langkah pertama dalam membuat kue nastar keju adalah membuat adonan kue. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Ambil wadah, masukkan tepung terigu, gula halus, keju Cheddar parut, dan vanili bubuk. Aduk rata.
  2. Tambahkan mentega yang sudah dicairkan dan kuning telur ke dalam adonan tepung terigu. Aduk rata dan bentuk adonan menjadi bola.
  3. Diamkan adonan di dalam kulkas selama 30 menit untuk memudahkan proses pengulitan.

Setelah adonan kue selesai dibuat, selanjutnya adalah membuat isian nastar keju.

Langkah 2: Membuat Isian Nastar Keju

Untuk membuat isian nastar keju, Sobat Sederhana bisa menggunakan strawberry jam atau membuatnya sendiri dengan cara berikut:

  1. Ambil wadah, masukkan keju Cheddar parut dan gula halus. Aduk rata.
  2. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil seberat 5 gram. Sisihkan.
TRENDING 🔥  Cara Supaya Wajah Awet Muda dengan Sederhana

Setelah adonan kue dan isian nastar keju selesai dibuat, selanjutnya adalah mengolah adonan kue dan isian nastar keju menjadi kue nastar keju yang lezat.

Langkah 3: Mengolah Adonan Kue dan Isian Nastar Keju

Setelah adonan kue dan isian nastar keju selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah mengolahnya menjadi kue nastar keju yang siap dipanggang. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Ambil adonan kue yang sudah didiamkan di dalam kulkas selama 30 menit. Bulatkan adonan seukuran bola pingpong, lalu pipihkan menggunakan tangan atau alat penggiling.
  2. Letakkan bola isian nastar keju di tengah adonan kue yang sudah dipipihkan. Bentuk adonan kue menjadi bulatan dan rapatkan bagian yang terbuka.
  3. Letakkan kue nastar keju yang sudah diisi isian ke dalam loyang yang sudah dioles mentega.
  4. Ulangi langkah 1-3 sampai adonan kue dan isian nastar keju habis.
  5. Setelah semua kue nastar keju selesai diisi, panggang di dalam oven yang sudah dipanaskan suhu 145 derajat Celsius selama 20-30 menit atau hingga matang dan berwarna kekuningan.
  6. Sajikan kue nastar keju yang sudah matang dan dingin.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Bagaimana jika saya tidak memiliki oven?

Jika Sobat Sederhana tidak memiliki oven di rumah, bisa menggunakan teflon atau wajan datar yang sudah diolesi mentega untuk memanggang kue nastar keju. Pastikan api tidak terlalu besar agar kue tidak gosong.

2. Apakah bisa menggunakan keju lain selain keju Cheddar?

Bisa. Sobat Sederhana bisa menggunakan keju jenis lain seperti keju Mozarella atau keju Gouda sebagai pengganti keju Cheddar. Pastikan kejunya diparut terlebih dahulu agar mudah dicampur dengan adonan kue.

3. Apakah bisa menggunakan selai atau isian lain selain strawberry jam?

Bisa. Sobat Sederhana bisa menggunakan selai atau isian lain seperti selai kacang atau selai blueberry sebagai pengganti strawberry jam. Pastikan selai atau isian yang digunakan sudah matang dan memiliki tekstur yang cukup kental agar tidak meresap ke dalam adonan kue.

TRENDING 🔥  Cara Melakukan Uji Hipotesis dengan Analisis Regresi Sederhana

Kesimpulan

Itulah tadi cara membuat kue nastar keju sederhana yang bisa Sobat Sederhana coba di rumah. Dengan mengikuti resep dan langkah-langkah di atas, dijamin kue nastar keju yang Sobat Sederhana buat akan sangat lezat dan cocok sebagai camilan di rumah atau sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Selamat mencoba!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Kue Nastar Keju Sederhana untuk Sobat Sederhana