Cara Membuat Kue Kering Coklat Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kali ini kita akan belajar cara membuat kue kering coklat sederhana yang bisa kamu buat di rumah. Kue ini cocok untuk kamu yang suka coklat dan ingin mencoba membuat kue sendiri. Yuk, kita mulai!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan

Sebelum mulai membuat kue, pastikan kamu sudah menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan. Berikut adalah bahan-bahan yang akan kita gunakan:

Bahan-bahan
Jumlah
Tepung terigu
250 gram
Gula pasir
150 gram
Coklat bubuk
50 gram
Mentega
150 gram
Putih telur
2 butir
Garam
1/4 sendok teh

Pastikan semua bahan sudah tersedia sebelum memulai membuat kue. Selanjutnya, mari kita mulai proses pembuatan kue.

Langkah-langkah Membuat Kue Kering Coklat

1. Siapkan bahan-bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang sudah disebutkan di atas. Pastikan semua bahan sudah dalam keadaan suhu ruang dan tidak terlalu dingin atau panas.

2. Campurkan mentega dan gula pasir

Ambil mentega yang sudah disiapkan dan campurkan dengan gula pasir. Aduk hingga rata dan creamy.

3. Tambahkan putih telur dan garam

Tambahkan putih telur ke dalam campuran mentega dan gula pasir tadi. Jangan lupa juga untuk menambahkan sedikit garam untuk memberikan rasa yang lebih enak pada kue.

4. Tambahkan tepung terigu dan coklat bubuk

Tambahkan tepung terigu dan coklat bubuk ke dalam campuran mentega, gula pasir, putih telur, dan garam tadi. Aduk rata sampai semua bahan tercampur sempurna.

5. Bentuk adonan menjadi bulatan kecil

Setelah semua bahan tercampur sempurna, ambil adonan dan bentuk menjadi bulatan kecil dengan ukuran yang sama. Letakkan di atas loyang yang telah diolesi dengan sedikit mentega atau margarin.

TRENDING 🔥  10 Cara Sederhana Menjalani Gaya Hidup Sehat

6. Oven kue

Oven kue pada suhu 150-160 derajat Celcius selama kurang lebih 20-25 menit. Pastikan kue matang sempurna dan tidak terlalu kering atau terlalu basah.

7. Sajikan dan nikmati

Setelah kue matang, biarkan sejenak hingga agak dingin sebelum dihidangkan. Selamat menikmati kue kering coklat sederhana yang telah kamu buat sendiri!

FAQ: Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Bolehkah Menggunakan Margarin?

Tentu saja! Kamu bisa menggunakan margarin sebagai pengganti mentega jika tidak ada mentega di rumahmu.

2. Bolehkah Membuat Kue Tanpa Oven?

Tidak bisa. Proses memanggang adalah proses penting dalam pembuatan kue kering coklat ini. Jika kamu tidak memiliki oven, mungkin bisa meminjam dari tetangga atau teman.

3. Berapa Lama Kue Harus Dipanggang?

Kue perlu dipanggang selama 20-25 menit pada suhu 150-160 derajat Celcius. Namun, waktu memanggang bisa berbeda-beda tergantung pada oven yang digunakan. Pastikan kue matang sempurna sebelum diangkat dari oven.

4. Bisakah Menggunakan Coklat Batangan?

Bisa, tapi disarankan untuk menggunakan coklat bubuk agar kue tidak terlalu lembek dan rasanya lebih merata. Jika ingin menggunakan coklat batangan, pastikan untuk melelehkan coklat terlebih dahulu sebelum digunakan dalam adonan.

5. Bagaimana Cara Menyimpan Kue?

Kue kering coklat dapat disimpan dalam wadah kedap udara atau toples kue. Pastikan kue sudah dingin sempurna sebelum disimpan agar tidak lembek. Simpan di tempat yang kering dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya!

Cara Membuat Kue Kering Coklat Sederhana