Cara Membuat Jajangmyeon Halal Sederhana

Hello Sobat Sederhana! Bagaimana kabar kalian hari ini? Pada artikel kali ini, saya akan berbagi resep cara membuat jajangmyeon halal sederhana yang mudah diikuti dan enak untuk disantap. Jajangmyeon adalah makanan khas Korea yang terbuat dari mie dan saus kacang hitam. Namun, tidak semua orang bisa mengonsumsinya karena biasanya menggunakan daging babi. Oleh karena itu, dalam artikel ini saya akan berbagi resep jajangmyeon halal yang bisa dinikmati oleh semua orang. Yuk, simak selengkapnya!

Bahan-bahan:

Sebelum memulai memasak, pastikan semua bahan sudah tersedia di dapur ya, Sobat Sederhana. Berikut ini daftar bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Mie soba
400 gram
Daging sapi
250 gram
Buncis
100 gram
Wortel
2 buah
Bawang bombay
1 buah
Bawang putih
3 siung
Saus tiram halal
2 sendok makan
Kecap manis halal
2 sendok makan
Garam
secukupnya
Merica
secukupnya

Cara Membuat:

1. Mengolah Bahan Utama

Pertama-tama, potong daging sapi menjadi kecil-kecil. Anda bisa memilih daging yang tidak ada lemaknya agar lebih sehat. Iris bawang bombay dan bawang putih secara tipis-tipis. Potong buncis dan wortel menjadi ukuran yang sesuai dengan selera.

2. Merebus Mie Soba

Panaskan air dalam panci hingga mendidih. Masukkan mie soba dan rebus selama 4-5 menit. Setelah itu, tiriskan mie soba dan sisihkan.

3. Memasak Saus Jajangmyeon

Panaskan minyak dalam wajan dengan api kecil. Tumis bawang bombay hingga harum. Kemudian, masukkan daging sapi dan tumis hingga berubah warna. Tambahkan buncis, wortel, dan bawang putih. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur dan harum.

Selanjutnya, tuangkan saus tiram halal dan kecap manis halal ke dalam wajan. Aduk rata dan masak selama beberapa menit. Tambahkan garam dan merica secukupnya. Jangan lupa untuk mencicipi rasanya agar sesuai dengan selera.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Saus Gochujang Sederhana

4. Menyajikan Jajangmyeon

Siapkan mangkuk saji dan letakkan mie soba di dalamnya. Siram saus jajangmyeon ke atas mie soba. Jangan lupa untuk menambahkan potongan daun bawang sebagai garnish. Jajangmyeon halal sederhana siap disantap!

FAQ:

1. Apa itu mie soba?

Mie soba adalah mie khas Jepang yang terbuat dari gandum utuh dan tepung soba. Mie ini sehat dan kaya akan serat sehingga baik untuk kesehatan.

2. Bagaimana jika tidak suka daging sapi?

Anda bisa menggantinya dengan daging ayam atau bahkan tidak menggunakan daging sama sekali. Jajangmyeon tetap enak meskipun tanpa daging.

3. Di mana bisa mendapatkan saus tiram halal?

Saus tiram halal bisa didapatkan di toko-toko bahan makanan halal atau toko online yang menjual produk halal.

4. Apakah jajangmyeon halal lebih sulit untuk dibuat?

Tidak, jajangmyeon halal tidak lebih sulit dibuat daripada jajangmyeon biasa. Yang berbeda hanyalah penggunaan bahan-bahan halal.

Kesimpulan:

Sekian artikel tentang cara membuat jajangmyeon halal sederhana, Sobat Sederhana. Dengan mengikuti resep di atas, Anda bisa membuat jajangmyeon yang enak dan halal untuk keluarga dan teman-teman. Jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah ya!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Jajangmyeon Halal Sederhana