Cara Membuat Es Cream Buah Sederhana – Sobat Sederhana

Cara Membuat Es Cream Buah Sederhana – Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana, apa kabar? Musim panas sudah tiba, dan tentu saja kita membutuhkan sesuatu yang menyegarkan di tengah teriknya matahari. Es cream buah bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengatasi rasa haus dan kehausan di musim panas ini. Nah, kali ini kita akan berbagi resep cara membuat es cream buah sederhana yang enak dan segar. Mari kita simak bersama!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Berikut adalah bahan-bahan yang perlu disiapkan untuk membuat es cream buah sederhana:

Bahan
Jumlah
Buah-buahan segar (pilih sesuai selera)
500 gram
Susu kental manis
1 kaleng kecil
Susu cair full cream
500 ml
Gula pasir
100 gram
Coklat serut (opsional)
Secukupnya

Cara Membuat Es Cream Buah Sederhana

Berikut adalah langkah-langkah cara membuat es cream buah sederhana:

1. Siapkan Bahan-Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu buah-buahan segar, susu kental manis, susu cair full cream, gula pasir, dan coklat serut (jika ingin ditambahkan). Pastikan semua bahan dalam keadaan segar dan berkualitas baik.

2. Potong Buah-Buahan

Setelah semua bahan siap, potong buah-buahan menjadi ukuran kecil dan masukkan ke dalam blender. Blender buah-buahan hingga halus dan lembut.

3. Campur Semua Bahan

Setelah buah-buahan halus, tambahkan susu kental manis, susu cair full cream, dan gula pasir ke dalam blender. Blender kembali hingga semua bahan tercampur dan tercampur rata.

4. Tuang ke Wadah dan Bekukan

Setelah semua bahan tercampur rata, tuang adonan ke dalam wadah yang sesuai dan tutup rapat. Bekukan adonan di dalam freezer selama minimal 6 jam atau semalaman.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Barometer Sederhana

5. Hias dan Sajikan

Setelah es cream beku, keluarkan dari freezer dan hias dengan coklat serut atau topping lain sesuai selera. Sajikan dan nikmati es cream buah sederhana yang segar dan lezat.

FAQ tentang Es Cream Buah Sederhana

1. Apakah Es Cream Buah Sederhana Bisa Dibuat Tanpa Susu Kental Manis?

Tentu saja bisa. Jika tidak suka dengan rasa manis yang terlalu kental, bisa mengganti susu kental manis dengan susu cair full cream atau susu almond.

2. Apakah Es Cream Buah Sederhana Bisa Dibuat Tanpa Gula?

Bisa. Namun, rasanya mungkin akan kurang manis dan lebih asam. Jika tidak ingin menggunakan gula, bisa menggantinya dengan gula kelapa atau madu.

3. Berapa Lama Es Cream Buah Sederhana Bisa Disimpan di Freezer?

Es cream buah sederhana bisa disimpan di dalam freezer selama beberapa minggu. Namun, semakin lama disimpan, semakin rendah kualitas dan rasa segar es cream tersebut.

4. Apakah Bisa Menggunakan Buah Kaleng untuk Membuat Es Cream Buah Sederhana?

Bisa, namun rasanya mungkin akan berbeda dan kurang segar. Lebih baik menggunakan buah-buahan segar untuk mendapatkan rasa dan aroma yang lebih terasa.

5. Apa Saja Buah-Buahan yang Cocok untuk Membuat Es Cream Buah Sederhana?

Berbagai jenis buah segar bisa digunakan untuk membuat es cream buah sederhana, seperti stroberi, melon, mangga, nanas, pisang, kiwi, dan sebagainya. Pilih buah-buahan yang segar dan matang untuk menghasilkan es cream yang lezat dan segar.

Kesimpulan

Itulah tadi resep dan cara membuat es cream buah sederhana yang enak dan menyegarkan. Mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dan jangan lupa bagikan resep ini kepada teman dan keluarga, ya. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

TRENDING 🔥  Cara Masak Mangut Lele Sederhana

Cara Membuat Es Cream Buah Sederhana – Sobat Sederhana