Cara Membuat Es Cream Buah Naga Sederhana

Halo Sobat Sederhana, pada kesempatan kali ini kita akan belajar cara membuat es cream buah naga sederhana yang enak dan segar. Buah naga adalah buah yang kaya akan nutrisi dan vitamin, sehingga sangat cocok dikonsumsi sebagai pencuci mulut. Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini!

1. Bahan-bahan yang dibutuhkan

Sebelum memulai membuat es cream buah naga sederhana, tentunya kita harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Berikut ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Bahan
Jumlah
Buah naga
500 gram
Susu kental manis
1 kaleng
Susu cair
500 ml
Gula pasir
100 gram
Garam
1/4 sendok teh

Pastikan bahan-bahan yang Anda beli segar dan berkualitas, agar hasil es cream buah naga yang dihasilkan lebih enak dan menggugah selera.

2. Cara membuat es cream buah naga sederhana

Setelah menyiapkan bahan-bahannya, langkah selanjutnya adalah membuat es cream buah naga sederhana. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

a. Mengolah buah naga

Pertama-tama, kupas dan cuci bersih buah naga. Kemudian, potong buah naga menjadi bagian-bagian kecil dan haluskan dengan blender atau food processor. Setelah itu, saring adonan buah naga dengan saringan halus dan sisihkan.

b. Membuat es cream

Siapkan wadah dan campurkan susu cair, susu kental manis, gula pasir, dan garam. Aduk rata hingga gula larut dengan sempurna. Selanjutnya, masukkan adonan buah naga yang sudah disaring ke dalam campuran susu tadi dan aduk hingga merata.

c. Mengkombinasikan adonan

Tuang adonan es cream buah naga ke dalam wadah yang bersih dan simpan dalam freezer selama kurang lebih 2 jam atau hingga adonan beku setengah matang. Keluarkan adonan es cream buah naga dari freezer dan kocok menggunakan mixer hingga adonan menjadi lembut.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Mading Sederhana

3. Penyajian es cream buah naga sederhana

Setelah adonan es cream buah naga sederhana sudah matang, sajikan dalam mangkuk atau gelas. Tambahkan topping sesuai selera, seperti kismis, almond, atau coklat serut.

4. FAQ

a. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat es cream buah naga sederhana?

Waktu yang dibutuhkan sekitar 2 jam, plus waktu pengadukan sekitar 10-15 menit. Jadi, total waktu yang dibutuhkan sekitar 2,5 jam.

b. Apa yang harus dilakukan jika es cream buah naga tidak beku sempurna?

Jika es cream buah naga tidak beku sempurna, Anda bisa memasukkan adonan kembali ke freezer dan biarkan beku selama beberapa saat hingga adonan benar-benar matang.

c. Bisakah es cream buah naga disimpan dalam lemari es?

Tentu saja, es cream buah naga bisa disimpan dalam lemari es selama beberapa hari. Namun, pastikan untuk menutup rapat wadah agar tidak tercampur dengan makanan atau bau lainnya di dalam lemari es.

5. Kesimpulan

Nah, itu dia cara membuat es cream buah naga sederhana yang enak dan segar. Selain rasanya yang lezat, es cream buah naga juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Selamat mencoba dan selamat menikmati!

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Membuat Es Cream Buah Naga Sederhana