Cara Membuat Es Campur Sederhana untuk Jualan

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat es campur sederhana untuk jualan. Es campur adalah minuman dingin yang terdiri dari berbagai macam bahan seperti buah-buahan, kolang-kaling, cincau, sirup, dan es serut. Es campur sangat cocok dijadikan sebagai peluang bisnis karena harganya yang terjangkau serta rasanya yang segar dan enak.

Bahan-Bahan

Sebelum memulai membuat es campur, Sobat Sederhana perlu menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Es serut
500 gram
Buah-buahan (tergantung selera)
Secukupnya
Kolang-kaling
100 gram
Cincau
50 gram
Sirup (rasa sesuai selera)
Secukupnya

Langkah Pertama: Membuat Es Serut

Es serut adalah salah satu bahan utama dalam es campur. Untuk membuat es serut, Sobat Sederhana membutuhkan mesin es serut serta es batu.

Pertama-tama, letakkan es batu ke dalam mesin es serut. Nyalakan mesin dan serutkan es batu hingga menjadi es serut yang halus. Setelah itu, simpan es serut di dalam freezer agar tetap dingin dan tidak mencair.

Es serut yang sudah siap dapat digunakan sebagai bahan dalam membuat es campur.

Langkah Kedua: Menyiapkan Buah-Buahan dan Bahan Lainnya

Setelah es serut siap, Sobat Sederhana perlu menyiapkan bahan-bahan lainnya seperti buah-buahan, kolang-kaling, cincau, dan sirup.

Pilih buah-buahan yang segar dan sesuai selera seperti alpukat, kelapa muda, nangka, mangga, dan lain sebagainya. Potong buah-buahan menjadi kecil-kecil atau sesuai selera.

Setelah itu, rendam kolang-kaling dalam air selama beberapa menit agar lebih empuk dan siap untuk digunakan. Potong cincau menjadi kecil-kecil atau sesuai selera. Siapkan juga sirup dengan rasa sesuai selera.

Langkah Ketiga: Membuat Es Campur

Setelah semua bahan siap, Sobat Sederhana dapat mulai membuat es campur

TRENDING 🔥  Cara Bikin Rendang Sapi Sederhana

Pertama-tama, letakkan es serut di dalam mangkuk atau gelas yang sudah disiapkan. Tambahkan potongan buah-buahan, kolang-kaling, dan cincau di atas es serut.

Setelah itu, tambahkan sirup dengan rasa sesuai selera. Aduk-aduk es campur hingga semua bahan tercampur rata.

Es campur sederhana untuk jualan sudah siap disajikan. Sobat Sederhana dapat menambahkan es batu jika ingin lebih dingin dan segar.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apa saja variasi buah-buahan yang bisa digunakan dalam es campur?

Sobat Sederhana dapat menggunakan berbagai macam buah-buahan seperti alpukat, kelapa muda, nangka, mangga, jeruk, apel, dan lain sebagainya. Pilih buah-buahan yang segar dan sesuai selera.

2. Bisakah es campur disimpan dalam freezer?

Es campur sebaiknya disajikan dalam keadaan segar. Jika ingin menyimpan, Sobat Sederhana dapat menyimpan bahan-bahan es campur terpisah di dalam freezer dan hanya mencampurnya saat akan disajikan.

3. Bagaimana cara membuat cincau?

Untuk membuat cincau, Sobat Sederhana dapat membeli cincau instan yang sudah dijual di pasaran atau membuat sendiri dengan cara membeli tepung cincau yang sudah jadi dan mengikuti instruksi pada kemasan.

Kesimpulan

Membuat es campur sederhana untuk jualan sangatlah mudah dan tidak membutuhkan banyak bahan. Sobat Sederhana dapat membuat variasi es campur dengan mengganti buah-buahan dan sirup dengan rasa yang berbeda-beda. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Membuat Es Campur Sederhana untuk Jualan