Cara Membuat Cemilan Sederhana dari Terigu

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan belajar cara membuat cemilan sederhana dari terigu. Cemilan ini cocok untuk kamu yang suka makanan ringan dan ingin membuatnya sendiri di rumah. Mari kita mulai!

1. Bahan-Bahan

Sebelum memulai membuat cemilan dari terigu, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Terigu
200 gram
Gula pasir
2 sendok makan
Garam
1/4 sendok teh
Minyak goreng
2 sendok makan
Air matang
70 ml

Setelah semua bahan tersedia, mari kita lanjut ke langkah berikutnya.

2. Campurkan Bahan

Langkah pertama adalah mencampurkan terigu, gula pasir, dan garam ke dalam wadah yang sudah disediakan. Aduk hingga rata.

Selanjutnya, masukkan minyak goreng dan air matang ke dalam wadah. Aduk hingga adonan kalis dan tidak lengket di tangan.

3. Bentuk Adonan

Setelah adonan sudah kalis, ambil adonan secukupnya dan bentuk sesuai selera. Kamu bisa membuat bola-bola kecil atau mengecilkan adonan menjadi lebar dan pipih seperti cemilan rempeyek.

4. Goreng Cemilan

Langkah terakhir adalah menggoreng cemilan yang sudah dibentuk tadi. Panaskan minyak goreng dalam wajan dan goreng cemilan hingga berwarna kuning kecoklatan.

Sajikan cemilan dan nikmati!

FAQ

1. Apa yang harus dilakukan jika adonan terlalu lembek?

Jika adonan terlalu lembek, tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit hingga adonan kalis dan tidak lengket di tangan.

2. Bisa tidak digunakan minyak goreng lain selain minyak goreng biasa?

Tentu saja bisa. Kamu bisa menggunakan minyak goreng kelapa atau minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng biasa.

3. Apakah cemilan ini bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama?

Cemilan ini bisa disimpan dalam wadah kedap udara dan diletakkan di tempat yang kering. Namun, sebaiknya tidak disimpan terlalu lama karena bisa membuat cemilan menjadi tidak enak lagi.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Pemanggang Sate Sederhana

Kesimpulan

Sekarang kamu sudah tahu cara membuat cemilan sederhana dari terigu. Selain lebih hemat, membuat cemilan sendiri di rumah juga bisa membuat kamu lebih kreatif dan menyenangkan. Jangan lupa untuk mencoba resep cemilan lainnya. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Membuat Cemilan Sederhana dari Terigu