Cara Masak Mie Goreng Sederhana Menggunakan Intermi

Halo Sobat Sederhana! Bagaimana kabar kalian hari ini? Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara masak mie goreng sederhana menggunakan Intermi. Apakah kalian suka mie goreng? Mie goreng memang menjadi salah satu makanan yang paling digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. Selain rasanya yang lezat, mie goreng juga sangat mudah dan cepat untuk dimasak. Dan kali ini, kita akan menggunakan Intermi untuk membuat mie goreng yang lebih sehat dan lezat.

Apa itu Intermi?

Sebelum kita masuk ke resep mie goreng menggunakan Intermi, kamu pasti bertanya-tanya, “Apa itu Intermi?”. Intermi adalah mie instan yang dibuat dari bahan-bahan alami tanpa pengawet dan pewarna buatan. Intermi juga lebih rendah kalori dan lemak dibandingkan mie instan pada umumnya. Selain itu, Intermi juga mengandung serat yang lebih banyak, menjaga kesehatan pencernaan kita. Jadi, bagi Sobat Sederhana yang ingin makan mie goreng yang lebih sehat dan lezat, Intermi adalah pilihan yang tepat!

Bahan-bahan

Sebelum kita memasak mie goreng, pastikan terlebih dahulu bahan-bahan berikut sudah disiapkan:

Bahan-bahan
Jumlah
Intermi
1 bungkus
Telur
1 butir, kocok lepas
Cabai rawit merah
3 buah, iris tipis
Bawang putih
2 siung, cincang halus
Bawang merah
2 siung, cincang halus
Kecap manis
2 sendok makan
Garam
secukupnya
Minyak goreng
secukupnya

Cara Masak Mie Goreng Sederhana Menggunakan Intermi

1. Rebus Intermi hingga matang

Rebus Intermi dalam air mendidih selama kurang lebih 3 menit, atau hingga mie benar-benar matang. Setelah matang, tiriskan mie dan sisihkan.

2. Tumis bawang putih dan bawang merah

Panaskan minyak goreng dalam wajan. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum dan berwarna kecoklatan.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Animasi Sederhana dengan Blender 3D

3. Masukkan telur dan cabai rawit

Tambahkan telur yang sudah dikocok lepas dan iris cabai rawit merah ke dalam wajan. Aduk-aduk hingga telur matang dan cabai rawit tercampur rata.

4. Tambahkan Intermi dan kecap manis

Masukkan Intermi yang sudah direbus ke dalam wajan. Tambahkan kecap manis dan garam secukupnya. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata dan terlihat berwarna kecoklatan.

5. Siap disajikan

Mie goreng sederhana menggunakan Intermi sudah siap disajikan. Sajikan mie goreng Intermi di atas piring saji dan beri hiasan irisan daun bawang di atasnya.

FAQ (Frequently Asked Question)

1. Apa itu Intermi?

Intermi adalah mie instan yang dibuat dari bahan-bahan alami tanpa pengawet dan pewarna buatan. Intermi juga lebih rendah kalori dan lemak dibandingkan mie instan pada umumnya. Selain itu, Intermi juga mengandung serat yang lebih banyak, menjaga kesehatan pencernaan kita.

2. Apa saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat mie goreng sederhana menggunakan Intermi?

Bahan-bahan yang diperlukan antara lain Intermi, telur, cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah, kecap manis, garam, dan minyak goreng.

3. Bagaimana cara memasak mie goreng sederhana menggunakan Intermi?

Cara memasak mie goreng sederhana menggunakan Intermi adalah sebagai berikut:

  1. Rebus Intermi hingga matang
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah
  3. Masukkan telur dan cabai rawit
  4. Tambahkan Intermi dan kecap manis
  5. Siap disajikan

4. Apa keunggulan dari Intermi dibandingkan mie instan pada umumnya?

Intermi lebih sehat dibandingkan mie instan pada umumnya karena tidak mengandung pengawet dan pewarna buatan. Intermi juga lebih rendah kalori dan lemak. Selain itu, Intermi mengandung serat yang lebih banyak, menjaga kesehatan pencernaan kita.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Nasi Goreng Sederhana dengan Bumbu Sajiku

5. Bisakah mie goreng sederhana menggunakan Intermi dijadikan menu sarapan?

Tentu saja. Mie goreng sederhana menggunakan Intermi dapat dijadikan menu sarapan yang praktis dan baik untuk kesehatan. Dengan mengganti mie instan biasa dengan Intermi, kita bisa mendapatkan sarapan yang lebih sehat dan lezat.

Semoga artikel tentang cara masak mie goreng sederhana menggunakan Intermi ini bermanfaat bagi Sobat Sederhana. Jangan lupa untuk mencoba resep ini di rumah dan nikmati mie goreng yang lebih sehat dan lezat. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Masak Mie Goreng Sederhana Menggunakan Intermi