Cara Make Up Sederhana Buat Kondangan

Hello Sobat Sederhana! Siapa di antara kita yang tidak suka tampil cantik di acara kondangan? Namun, bagi sebagian orang, make up bisa menjadi hal yang membingungkan. Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan tips dan trik cara make up sederhana untuk kondangan agar tampil cantik dan mempesona.

Persiapan Awal

Sebelum melakukan make up, pastikan wajah dan kulit kamu sudah bersih dan lembab. Ini sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan membuat make up lebih tahan lama.

Selain itu, pastikan kamu memiliki produk make up yang sesuai dengan warna kulit dan selera kamu. Jangan lupa untuk menyiapkan alat make up seperti kuas, spons, dan lainnya sebelum memulai.

Tone Wajah

Tahap pertama dalam make up adalah membuat tone pada wajah. Gunakan foundation atau BB cream yang sesuai dengan warna kulit. Tepuk-tepuk foundation atau BB cream pada wajah dan ratakan dengan spons atau kuas. Jangan lupa untuk menyamarkan noda hitam atau bekas jerawat dengan concealer.

Setelah itu, gunakan bedak padat untuk menyempurnakan tone pada wajah agar terlihat lebih lembut dan natural.

Mata

Agar mata terlihat lebih dramatis, kamu dapat menggunakan eyeshadow dengan warna netral seperti coklat atau abu-abu. Gunakan kuas eyeshadow dan sapukan pada kelopak mata secara merata.

Selanjutnya, gunakan eyeliner agar mata terlihat lebih tegas dan mempesona. Pulaskan eyeliner pada kelopak mata atas dan bawah. Jangan lupa untuk mengamati bentuk alami mata kamu agar hasilnya lebih maksimal.

Untuk memberikan kesan mata yang lebih besar, gunakan maskara pada bulu mata. Anda dapat mengaplikasikan maskara pada bulu mata atas dan bawah untuk menambah kesan dramatis pada mata.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Pisang Pasir Sederhana untuk Sobat Sederhana

Cheek

Untuk daerah pipi, gunakan blush on pada area tulang pipi. Pastikan memilih warna yang tidak terlalu mencolok dan sesuai dengan warna kulit. Sapukan pada tulang pipi dan ratakan dengan kuas.

Bibir

Untuk membuat bibir terlihat lebih penuh, gunakan lipstik dengan warna cerah dan bold. Sapukan lipstik pada bibir secara merata dan pastikan tidak melebihi garis bibir alami kamu. Jangan lupa untuk menggunakan lipbalm agar bibir terlihat lebih lembut dan sehat.

Pilihan Make Up untuk Menghadiri Kondangan

Berikut adalah pilihan make up untuk menghadiri kondangan agar kamu terlihat cantik dan elegan:

Make Up
Kondangan Siang Hari
Kondangan Malam Hari
Tone Wajah
BB Cream
Foundation
Mata
Eyeshadow coklat
Eyeshadow gold
Cheek
Blush on pink
Blush on merah
Bibir
Lipstik nude
Lipstik merah

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa yang harus dilakukan sebelum make up?

Pastikan wajah dan kulit sudah bersih dan lembab sebelum memulai make up. Selain itu, siapkan produk make up dan alat-alat make up yang diperlukan.

2. Apa yang harus dilakukan untuk membuat mata terlihat lebih dramatis?

Gunakan eyeshadow dengan warna netral seperti coklat atau abu-abu. Selanjutnya, gunakan eyeliner dan maskara pada bulu mata atas dan bawah.

3. Bagaimana cara memilih warna lipstik yang sesuai untuk kondangan?

Untuk kondangan siang hari, pilih lipstik dengan warna nude atau natural. Sedangkan untuk kondangan malam hari, gunakan lipstik dengan warna bold seperti merah atau ungu.

4. Apa yang harus dilakukan agar make up lebih tahan lama?

Selain membuat tone pada wajah yang baik, kamu juga dapat menggunakan setting spray agar make up lebih tahan lama dan tidak terhapus oleh keringat.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Trampolin Sederhana

Kesimpulan

Itulah tips dan trik cara make up sederhana untuk kondangan agar kamu terlihat cantik dan mempesona. Ingatlah untuk memilih warna make up yang sesuai dengan kulit dan selera kamu, serta jangan lupa untuk merawat kulit wajah agar make up lebih tahan lama.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Make Up Sederhana Buat Kondangan