Cara Make Up Pengantin Sederhana

Hello Sobat Sederhana, menikah adalah momen spesial bagi setiap pasangan. Momen yang ditunggu-tunggu ini tentunya harus diisi dengan pernikahan yang indah dan tidak terlupakan. Salah satu hal yang penting adalah tampilan pengantin, terutama make up pengantin. Pada artikel ini, kita akan membahas cara make up pengantin sederhana yang bisa Sobat Sederhana coba sendiri atau bisa juga diaplikasikan oleh make up artist. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Menentukan Jenis Make Up

Pertama-tama, Sobat Sederhana harus menentukan jenis make up yang hendak digunakan pada hari H. Terdapat dua jenis make up pengantin, yaitu make up pengantin natural dan make up pengantin bold. Make up natural lebih cocok bagi yang ingin terlihat natural dan fresh pada hari pernikahan, sedangkan make up bold cocok bagi yang ingin terlihat mencolok dan glamor.

Setelah menentukan jenis make up, Sobat Sederhana juga perlu menentukan warna make up yang sesuai dengan busana pengantin. Pilih warna yang serasi dan seimbang agar make up terlihat harmonis dengan busana pengantin.

2. Menyiapkan Kulit Sebelum Make Up

Sebelum memulai make up, Sobat Sederhana harus menyiapkan kulit terlebih dahulu. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun atau cleansing oil agar tidak ada sisa make up atau kotoran di wajah. Selanjutnya, gunakan toner untuk mengencangkan pori-pori dan melembabkan kulit. Terakhir, aplikasikan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit.

3. Menggunakan Primer

Setelah kulit sudah siap, Sobat Sederhana harus menggunakan primer untuk membuat make up tahan lama dan lebih halus. Pilih primer yang sesuai dengan jenis kulit, misalnya primer matte untuk kulit berminyak atau primer dewy untuk kulit kering.

4. Menggunakan Foundation

Foundation menjadi bagian penting dari make up pengantin. Pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit dan jenis kulit. Gunakan sponge atau kuas make up untuk mengaplikasikan foundation secara merata di wajah. Pastikan foundation tidak terlalu tebal dan terlihat natural.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Whipped Cream Sederhana

5. Menggunakan Concealer

Selanjutnya, gunakan concealer untuk menutupi noda atau bekas jerawat yang masih terlihat. Pilih concealer yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit untuk memberikan efek cerah pada wajah.

6. Menentukan Bentuk Alis

Membentuk alis dengan tepat memberikan efek besar pada wajah. Pilih bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah dan gunakan brush dan pensil alis untuk menggambar alis dengan rapi. Pastikan alis terlihat natural dan tidak terlalu tebal atau tipis.

7. Menggunakan Eyeshadow

Eyeshadow menjadi bagian penting dalam make up pengantin. Pilih warna eyeshadow yang sesuai dengan tema pernikahan dan busana pengantin. Gunakan tiga warna eyeshadow yaitu warna terang, warna medium, dan warna gelap untuk memberikan efek dimensi pada mata.

7.1. Menggunakan Warna Terang

Gunakan warna terang di bagian dalam mata untuk memberikan efek mata yang terlihat lebih besar. Aplikasikan warna terang dengan kuas kecil dan ratakan.

7.2. Menggunakan Warna Medium

Gunakan warna medium di seluruh kelopak mata untuk memberikan dimensi pada mata. Aplikasikan warna medium dengan kuas sedang dan ratakan hingga ke lipatan mata.

7.3. Menggunakan Warna Gelap

Gunakan warna gelap di sudut luar mata untuk memberikan efek mata yang tajam. Aplikasikan warna gelap dengan kuas kecil dan ratakan di sudut luar mata.

8. Menggunakan Eyeliner

Eyeliner menjadi bagian penting dalam make up pengantin. Gunakan eyeliner untuk mempertegas bentuk mata dan memberikan efek mata yang lebih besar. Gunakan warna hitam atau coklat untuk eyliner agar terlihat natural.

9. Menggunakan Maskara

Maskara mempertegas bulu mata dan memberikan bentuk pada mata. Pilih maskara yang tahan lama dan memberikan volume pada bulu mata. Gunakan maskara hitam agar terlihat natural.

10. Menggunakan Blush On

Blush on memberikan efek ceria pada wajah. Pilih warna blush on yang sesuai dengan warna kulit dan warna lipstik. Gunakan brush kecil dan aplikasikan blush on di pipi dengan gerakan memutar. Pastikan blush on terlihat natural dan tidak terlalu tebal.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Mesin Tepung Jagung Sederhana

11. Menggunakan Lipstik

Lipstik menjadi bagian penting dalam make up pengantin. Pilih warna lipstik yang sesuai dengan tema pernikahan dan busana pengantin. Gunakan lipstik tahan lama dan tidak mudah luntur.

12. Menyelesaikan Make Up

Setelah semua bagian make up selesai, Sobat Sederhana bisa menyelesaikan make up dengan menggunakan setting spray. Setting spray berguna untuk menjaga make up tetap tahan lama dan membuat make up terlihat lebih natural.

13. Hairstyle Pengantin Sederhana

Setelah make up selesai, Sobat Sederhana juga harus memperhatikan hairstyle pengantin. Pilih hairstyle yang cocok dengan bentuk wajah dan busana pengantin. Gunakan hair accessories seperti bunga atau headpiece untuk menambahkan kesan manis pada tampilan pengantin.

14. Rekomendasi Produk Make Up Pengantin Sederhana

No
Nama Produk
Harga
1
Maybelline Fit Me Foundation
Rp.120.000,-
2
Wet n Wild Photofocus Concealer
Rp.75.000,-
3
Emina Cheeklit Cream Blush
Rp.60.000,-
4
Rollover Reaction Lip Cream
Rp.95.000,-
5
Urban Decay All Nighter Setting Spray
Rp.450.000,-

15. Tips Make Up Pengantin Sederhana

Berikut adalah tips make up pengantin sederhana yang bisa Sobat Sederhana terapkan:

15.1. Pilih Make Up yang Tepat

Pilih make up yang tepat untuk kulit dan busana pengantin. Pastikan make up terlihat natural dan tidak terlalu tebal.

15.2. Siapkan Kulit dengan Baik

Siapkan kulit dengan baik sebelum memulai make up. Pakai skincare yang sesuai dan jangan lupa gunakan primer agar make up tahan lama.

15.3. Gunakan Produk Tahan Lama

Gunakan produk make up yang tahan lama agar tidak perlu touch up terlalu sering. Pastikan make up tahan hingga acara selesai.

15.4. Jangan Terlalu Tebal

Jangan terlalu tebal dalam menggunakan make up. Make up pengantin sederhana tetap terlihat cantik dan natural.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Pintu Geser dari Triplek Sederhana

15.5. Terapkan Sesuai Bentuk Wajah

Terapkan make up sesuai dengan bentuk wajah dan keinginan pengantin. Pastikan make up sesuai dengan tema pernikahan dan busana pengantin.

16. FAQ

16.1. Apa jenis make up pengantin yang cocok untuk kulit berminyak?

Jika kulit berminyak, pilih make up pengantin yang tidak berminyak serta matte. Pastikan juga menggunakan primer yang cocok untuk kulit berminyak.

16.2. Apa warna lipstik yang cocok untuk make up pengantin sederhana?

Pilih warna lipstik yang sesuai dengan tema pernikahan dan busana pengantin. Untuk make up sederhana, pilih warna lipstik yang natural seperti nude atau pink muda.

16.3. Bagaimana mempertahankan make up tahan lama?

Gunakan produk make up tahan lama dan gunakan setting spray untuk mempertahankan make up. Hindari sentuhan tangan pada wajah dan gunakan tissue untuk menyerap minyak berlebih.

16.4. Apa yang harus dilakukan jika terdapat kesalahan pada make up?

Jika terdapat kesalahan pada make up, jangan coba-coba menghapus atau merubahnya secara kasar. Gunakan kapas atau tisu untuk merapikan, atau bisa juga menggunakan concealer untuk menutupi kesalahan.

16.5. Apa yang harus dilakukan jika make up longgar atau luntur?

Jika make up longgar atau luntur, gunakan tissue atau blotting paper untuk menyerap minyak pada wajah. Gunakan bedak tabur untuk menahan minyak berlebih.

17. Kesimpulan

Make up pengantin sederhana bisa memberikan tampilan natural dan cantik pada hari pernikahan. Pilih make up yang sesuai dengan jenis kulit dan warna busana pengantin. Gunakan produk make up yang tahan lama dan aplikasikan dengan tepat. Semoga tips cara make up pengantin sederhana ini bermanfaat bagi Sobat Sederhana yang akan menikah.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Make Up Pengantin Sederhana