Cara Hias HP Casing Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas tentang cara hias HP casing sederhana. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, HP menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki bagi setiap orang. Namun, dengan banyaknya orang yang memiliki HP maka standar HP yang kita miliki menjadi sama saja dengan orang lain. Oleh karena itu, di artikel ini kita akan membahas cara membuat HP casing kita menjadi lebih unik dan menarik dengan cara yang sederhana. Simak terus artikel ini ya, Sobat Sederhana!

Pengertian HP Casing

Sebelum membahas tentang cara menghias HP casing, kita perlu memahami terlebih dahulu apa itu HP casing. HP casing adalah tempat yang berfungsi untuk melindungi HP dari berbagai macam kerusakan dan benturan. Selain itu, HP casing juga menjadi identitas dari pemilik HP itu sendiri. Dengan HP casing yang unik, maka akan membuat HP kita menjadi lebih menarik dan mudah diingat oleh orang lain.

1. Pilih Casing yang Cocok

Langkah pertama dalam menghias HP casing adalah memilih casing yang cocok. Memiliki casing yang sesuai dengan HP kita akan membuat hasil yang lebih maksimal. Pilih casing yang sesuai dengan bentuk dan ukuran HP kita. Selain itu, pastikan casing yang kita pilih memiliki bahan yang kuat dan tahan lama.

2. Gunakan Stiker

Jika Sobat Sederhana ingin mencoba menghias casing HP secara sederhana, Sobat Sederhana bisa menggunakan stiker. Stiker bisa Sobat Sederhana dapatkan dengan mudah di toko-toko online atau toko alat tulis. Pilih stiker yang sesuai dengan selera dan keinginan Sobat Sederhana. Setelah itu, Sobat Sederhana bisa menempelkan stiker di casing HP dengan rapi dan kreatif.

3. Gunakan Cat

Untuk Sobat Sederhana yang ingin membuat HP casing menjadi lebih unik dan berbeda dari yang lain, Sobat Sederhana bisa menggunakan cat. Pilih cat yang sesuai dengan casing HP Sobat Sederhana dan pastikan cat yang digunakan memiliki kualitas yang baik. Setelah itu, Sobat Sederhana bisa melukis casing HP dengan berbagai macam gambar atau tulisan yang kreatif dan unik.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Menghitung Konsumsi BBM Kendaraan

4. Gunakan Marker

Jika Sobat Sederhana tidak memiliki cat namun ingin menghias casing HP dengan tulisan atau gambar, Sobat Sederhana bisa menggunakan marker. Pastikan marker yang Sobat Sederhana gunakan memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Setelah itu, Sobat Sederhana bisa melukis casing HP dengan berbagai macam gambar atau tulisan yang kreatif dan unik.

5. Gunakan Aksesoris

Untuk Sobat Sederhana yang ingin menghias casing HP dengan cara yang lebih sederhana, Sobat Sederhana bisa menggunakan aksesoris. Aksesoris yang bisa digunakan seperti gantungan kunci, tali pengikat, bulu, atau pernak-pernik lainnya. Aksesoris ini bisa Sobat Sederhana tambahkan di casing HP dengan cara menempel atau menjahitnya.

FAQ

No
Pertanyaan
Jawaban
1
Apakah harus memilih casing yang mahal?
Tidak harus mahal, yang penting adalah casing yang kita pilih sesuai dengan HP kita dan memiliki kualitas yang baik.
2
Apakah cara menghias HP casing bisa merusak HP?
Tidak, selama cara menghias casing HP dilakukan dengan benar dan hati-hati maka tidak akan merusak HP.
3
Apakah bisa menghilangkan hiasan di casing HP?
Bisa, Sobat Sederhana bisa menghapus hiasan di casing HP dengan menggunakan alkohol atau acetone. Namun, pastikan ketika menghapus hiasan casing HP tidak merusak casing HP itu sendiri.

Cara Hias HP Casing Sederhana dengan Berbagai Macam Bahan

1. Menggunakan Kain Flanel

Kain flanel adalah bahan yang mudah didapatkan dan mudah diolah. Sobat Sederhana bisa menggunakannya untuk menghias casing HP. Caranya cukup mudah, Sobat Sederhana cukup memotong kain flanel sesuai dengan bentuk dan ukuran casing HP. Setelah itu, Sobat Sederhana bisa menempelkan kain flanel di casing HP dengan menggunakan lem atau tempelkan.

TRENDING 🔥  Resep Cara Membuat Bolu Kukus Sederhana Tanpa Mixer

2. Menggunakan Kain Perca

Sama seperti kain flanel, kain perca juga bisa digunakan untuk menghias casing HP. Caranya cukup mudah, Sobat Sederhana cukup memotong kain perca sesuai dengan bentuk dan ukuran casing HP. Setelah itu, Sobat Sederhana bisa menempelkan kain perca di casing HP dengan menggunakan lem atau tempelkan.

3. Menggunakan Manik-Manik

Jika Sobat Sederhana ingin menghias casing HP dengan cara yang lebih elegan, Sobat Sederhana bisa menggunakan manik-manik. Caranya cukup mudah, Sobat Sederhana cukup menempelkan manik-manik di casing HP dengan menggunakan lem atau tempelkan. Pastikan manik-manik yang Sobat Sederhana gunakan memiliki kualitas yang baik dan tahan lama.

4. Menggunakan Kain Batik

Batik adalah salah satu budaya Indonesia yang harus tetap dilestarikan. Sobat Sederhana bisa menggunakan kain batik untuk menghias casing HP. Caranya cukup mudah, Sobat Sederhana cukup memotong kain batik sesuai dengan bentuk dan ukuran casing HP. Setelah itu, Sobat Sederhana bisa menempelkan kain batik di casing HP dengan menggunakan lem atau tempelkan.

5. Menggunakan Decoupage

Decoupage adalah salah satu teknik menghias benda yang sedang populer saat ini. Sobat Sederhana bisa menggunakan decoupage untuk menghias casing HP. Caranya cukup mudah, Sobat Sederhana cukup memotong gambar yang diinginkan dari kertas dan menempelkannya di casing HP dengan menggunakan lem.

Keuntungan Menghias Casing HP

Menghias casing HP memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

1. Membuat Casing HP Menjadi Lebih Unik

Dengan menghias casing HP, maka casing HP kita akan menjadi lebih unik dan berbeda dari orang lain. Orang akan lebih mudah mengenali HP kita dengan casing yang kita miliki.

2. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Dengan memiliki casing HP yang unik, maka kita akan merasa lebih percaya diri ketika menggunakan HP kita di depan orang lain. Casing HP yang unik juga bisa menjadi pembicaraan yang menarik dengan orang lain.

3. Menambah Nilai Jual HP

Jika suatu saat Sobat Sederhana ingin menjual HP, memiliki casing HP yang unik akan menambah nilai jual HP tersebut. Orang akan lebih tertarik untuk membeli HP yang memiliki casing yang unik dan menarik.

TRENDING 🔥  Cara Sederhana Pembagian Aritmatika Biner

4. Memberikan Hiburan

Menghias casing HP bisa menjadi salah satu bentuk hiburan bagi Sobat Sederhana. Sobat Sederhana bisa mengeluarkan kreativitas dan imajinasi untuk menghias casing HP sesuai dengan selera dan keinginan Sobat Sederhana.

Cara Merawat Casing HP yang Sudah Dihias

Setelah Sobat Sederhana menghias casing HP, pastikan Sobat Sederhana merawat casing HP tersebut agar tetap awet dan tahan lama. Beberapa tips merawat casing HP yang sudah dihias antara lain:

1. Jaga dari Air dan Debu

Air dan debu bisa merusak casing HP yang sudah dihias. Pastikan casing HP tidak terkena air atau debu yang berlebihan.

2. Jaga dari Benturan

Benturan bisa membuat hiasan di casing HP Sobat Sederhana rusak. Pastikan casing HP tidak terkena benturan yang keras.

3. Jangan Terlalu Sering Dilepas dan Dipasang

Jangan terlalu sering melepas dan memasang casing HP. Hal ini bisa merusak casing HP dan hiasan yang sudah dibuat.

4. Bersihkan Secara Berkala

Jika casing HP sudah kotor, pastikan Sobat Sederhana membersihkannya secara berkala dengan menggunakan lap kering dan lembut.

5. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Paparan sinar matahari langsung bisa membuat casing HP Sobat Sederhana pudar dan merusak hiasan yang sudah dihias.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara menghias casing HP secara sederhana namun membuat HP kita menjadi lebih unik dan menarik. Sobat Sederhana bisa memilih cara yang sesuai dengan selera dan keinginan Sobat Sederhana. Jangan lupa untuk merawat casing HP yang sudah dihias agar tetap awet dan tahan lama. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Hias HP Casing Sederhana