Cara Buat Tas dari Tali Kur Sederhana

Cara Buat Tas dari Tali Kur Sederhana – Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Apakah kamu ingin membuat tas yang unik dan sederhana? Kamu bisa mencoba membuat tas dari tali kur. Tas dari tali kur bisa menjadi aksesori yang menarik untuk menemani aktivitasmu sehari-hari. Berikut adalah cara membuat tas dari tali kur sederhana yang bisa kamu coba sendiri.

Persiapan Membuat Tas dari Tali Kur

Sebelum memulai membuat tas dari tali kur, pastikan kamu sudah menyiapkan beberapa bahan dan alat yang dibutuhkan. Berikut adalah daftar bahan dan alat yang perlu disiapkan:

Bahan
Alat
– Tali kur
– Gunting
– Jarum
– Jarum pentul
– Benang
– Penggaris
– Kain katun
– Spidol

Setelah semua bahan dan alat sudah disiapkan, kamu bisa mulai membuat tas dari tali kur. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah-Langkah Membuat Tas dari Tali Kur

Langkah 1: Memotong Tali Kur

Pertama-tama, potong tali kur sepanjang 10 meter. Kamu bisa memotong lebih panjang atau lebih pendek sesuai keinginan. Setelah memotong, buat simpul pada ujung tali kur agar tidak mudah lepas.

Langkah 2: Mengikat Tali Kur

Setelah itu, ambil tiga helai tali kur dan ikatkan dengan simpul. Lakukan hal yang sama pada helai tali kur yang lain. Kemudian, satukan kedua helai tali kur sehingga menjadi enam helai. Ikatkan simpul pada ujung tali kur tersebut.

Langkah 3: Membuat Dasar Tas

Selanjutnya, lipat enam helai tali kur menjadi dua dan buat simpul pada bagian tengah. Ambil satu helai tali kur dan buat lingkaran pada bagian bawah tas. Ikatkan simpul pada bagian atas lingkaran tersebut agar tidak mudah lepas.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Kamera Sederhana dari Kardus

Langkah 4: Memperluas Tas

Setelah dasar tas selesai dibuat, kamu bisa memperluas tas dengan menambahkan helai tali kur. Ikatkan simpul pada bagian atas lingkaran tas dan tarik tali kur hingga membentuk segitiga. Lanjutkan memperluas tas dengan menambahkan helai tali kur hingga sesuai dengan keinginan.

Langkah 5: Membuat Handle Tas

Terakhir, buat handle tas dengan mengambil beberapa helai tali kur dan mengikatkan pada bagian atas tas. Pastikan handle tas sudah kuat dan nyaman dipegang.

FAQ tentang Cara Buat Tas dari Tali Kur Sederhana

1. Apakah tali kur mudah didapatkan?

Ya, kamu bisa dengan mudah mendapatkan tali kur di toko-toko aksesoris atau toko bahan kerajinan.

2. Apakah sulit membuat tas dari tali kur?

Tidak, sebenarnya membuat tas dari tali kur sangat mudah dan simpel. Kamu hanya perlu mengikat tali kur dengan benar agar bisa membentuk tas yang sesuai dengan keinginan.

3. Apakah tas dari tali kur bisa tahan lama?

Jika dibuat dengan benar dan kuat, tas dari tali kur bisa tahan lama dan awet digunakan.

Itulah cara membuat tas dari tali kur sederhana yang bisa kamu coba di rumah. Dengan bahan yang mudah didapatkan dan langkah-langkah yang simpel, kamu bisa memiliki tas yang unik dan menarik. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya, Sobat Sederhana!

Cara Buat Tas dari Tali Kur Sederhana