Cara Buat Scrapframe Sederhana untuk Sobat Sederhana

Halo Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas tentang cara membuat scrapframe sederhana yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Scrapframe adalah kerangka atau pigura yang diberi hiasan dan ornamen dari berbagai bahan seperti kertas, kain, hingga bunga. Biasanya, scrapframe digunakan untuk memajang foto atau karya seni yang kamu sukai.

Apa yang Dibutuhkan untuk Membuat Scrapframe?

Sebelum mulai membuat scrapframe, Sobat Sederhana harus menyiapkan bahan-bahan dan alat yang diperlukan. Berikut adalah daftar bahan dan alat yang perlu disiapkan:

Bahan
Alat
Kertas karton
Penggaris
Kain atau kertas scrapbook
Gunting
Bunga atau ornamen lainnya
Double tape
Gunting kuku
Lem tembak
Pigura atau kerangka
Pensil atau spidol

Langkah-Langkah Membuat Scrapframe Sederhana

1. Siapkan Bahan dan Alat

Pertama-tama, Sobat Sederhana harus menyiapkan semua bahan dan alat yang diperlukan seperti yang sudah dijelaskan di atas.

2. Ukur dan Potong Kertas Karton

Lalu, ukur dan potong kertas karton sesuai dengan ukuran kerangka yang akan digunakan. Jangan lupa untuk membuat lubang di tengah kertas karton yang akan digunakan untuk memajang foto atau karya seni.

3. Letakkan Ornamen

Setelah itu, letakkan ornamen seperti bunga atau hiasan lainnya di sekeliling lubang pada kertas karton yang sudah dipotong tadi. Kamu bisa menggunakan double tape untuk menempelkan ornamen pada kertas karton.

4. Letakkan Kain atau Kertas Scrapbook

Setelah ornamen sudah ditempelkan dengan rapi, letakkan kain atau kertas scrapbook di atas kertas karton yang sudah diberi ornamen tadi. Pastikan kain atau kertas scrapbook yang kamu gunakan sudah dipotong sesuai dengan ukuran kertas karton.

5. Gunting Kain atau Kertas Scrapbook

Setelah itu, gunting bagian kain atau kertas scrapbook yang menutupi lubang pada kertas karton. Agar hasilnya lebih rapi, kamu bisa menggunakan gunting kuku untuk memotong kain atau kertas scrapbook.

TRENDING 🔥  Cara Kerja Sistem Fitting Lampu Ulir Sederhana

6. Pasang di Kerangka atau Pigura

Terakhir, pasang kertas karton yang sudah diberi hiasan dan kain atau kertas scrapbook di dalam kerangka atau pigura. Jangan lupa untuk menggunakan lem tembak agar kertas karton tertempel dengan kuat di dalam kerangka atau pigura.

FAQ tentang Scrapframe Sederhana

1. Apa itu scrapframe?

Scrapframe adalah kerangka atau pigura yang diberi hiasan dan ornamen dari berbagai bahan seperti kertas, kain, hingga bunga. Biasanya, scrapframe digunakan untuk memajang foto atau karya seni yang kamu sukai.

2. Apa bahan yang dibutuhkan untuk membuat scrapframe sederhana?

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat scrapframe sederhana antara lain kertas karton, kain atau kertas scrapbook, bunga atau ornamen lainnya.

3. Apa alat yang dibutuhkan untuk membuat scrapframe sederhana?

Alat yang dibutuhkan untuk membuat scrapframe sederhana antara lain gunting, double tape, lem tembak, pensil atau spidol.

4. Bagaimana cara membuat scrapframe sederhana?

Langkah-langkah membuat scrapframe sederhana antara lain menyiapkan bahan dan alat, mengukur dan memotong kertas karton, meletakkan ornamen, meletakkan kain atau kertas scrapbook, memotong kain atau kertas scrapbook, dan memasang kertas karton di dalam kerangka atau pigura.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Buat Scrapframe Sederhana untuk Sobat Sederhana