Cara Buat Pizza Teflon Sederhana

Salam hangat sobat sederhana! Mau bikin pizza di rumah tapi nggak punya oven? Tenang, kali ini kita akan berbagi cara membuat pizza teflon sederhana yang mudah dan praktis.

Alat dan Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai, pastikan sobat sederhana menyiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan:

Alat
Bahan
Teflon
Tepung Terigu
Sendok
Ragi
Garpu
Gula
Panci
Garam
Mixer
Air Hangat
Oven Teflon
Bahan Topping (keju, sosis, saus tomat, dll)

Cara Membuat Adonan Pizza

Langkah pertama adalah membuat adonan pizza. Berikut langkah-langkahnya:

1. Campurkan Ragi dengan Air Hangat

Siapkan mangkuk dan campurkan 1 sendok makan ragi dengan 1/4 cangkir air hangat. Aduk rata dan biarkan selama 5 menit hingga berbusa.

2. Campurkan Tepung Terigu dengan Gula dan Garam

Sambil menunggu ragi mengembang, siapkan wadah terpisah dan campurkan 2 cangkir tepung terigu, 1 sendok makan gula, dan 1/2 sendok teh garam. Aduk rata.

3. Campurkan Semua Bahan

Setelah ragi mengembang, tuangkan campuran ragi ke dalam wadah dengan tepung terigu. Tambahkan 3/4 cangkir air hangat secara bertahap sambil terus diaduk. Aduk hingga adonan tercampur rata.

4. Uleni Adonan

Keluarkan adonan dari wadah dan uleni selama 5 menit hingga adonan elastis dan tidak lengket di tangan. Setelah itu, bentuk adonan menjadi bola dan letakkan di dalam wadah berminyak. Tutup dengan serbet dan diamkan selama 1 jam hingga adonan mengembang dua kali lipat.

Cara Memanggang Pizza

Setelah adonan siap, sekarang saatnya memasak pizza di teflon. Berikut langkah-langkahnya:

1. Siapkan Teflon

Panaskan teflon di atas api kecil selama 5 menit. Kemudian, olesi permukaan teflon dengan sedikit minyak zaitun atau mentega.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Telur Ceplok Kecap Sederhana

2. Pipihkan dan Letakkan Adonan di Teflon

Pipihkan adonan pizza dengan garpu hingga rata dan tipis. Letakkan adonan di atas teflon yang sudah dipanaskan dan ratakan lagi dengan garpu.

3. Tambahkan Topping

Tambahkan topping pizza sesuai selera di atas adonan yang sudah dipipihkan di teflon. Pastikan membagi topping secara merata.

4. Panggang Pizza

Tutup wajan dan panggang pizza di atas api kecil selama 10-15 menit. Setelah itu, sajikan pizza teflon sederhana kesukaanmu!

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apakah pizza teflon sama dengan pizza dari oven?

Tekstur pizza teflon mungkin sedikit berbeda dengan pizza dari oven, namun rasanya tetap enak dan dapat mengobati rasa kangen kamu terhadap pizza.

2. Apakah adonan pizza bisa disimpan di kulkas?

Ya, adonan pizza bisa disimpan di kulkas selama 1-2 hari sebelum digunakan. Pastikan adonan sudah dibungkus dengan rapat dan ditaruh di tempat yang dingin.

3. Apakah resep pizza teflon ini cocok untuk pemula?

Tentu saja! Resep ini sangat cocok untuk pemula yang ingin mencoba membuat pizza sendiri di rumah. Dijamin mudah dan praktis.

4. Apa topping terbaik untuk pizza teflon?

Topping pizza teflon bisa disesuaikan dengan selera kamu. Beberapa topping yang sering digunakan antara lain keju, sosis, daging cincang, jamur, dan saus tomat.

5. Bisakah pizza teflon diolah untuk vegan?

Tentu saja! Sobat sederhana bisa mengganti topping pizza dengan sayuran dan keju vegan sesuai selera.

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Itulah cara membuat pizza teflon sederhana yang mudah dan praktis. Dengan resep ini, sobat sederhana bisa menikmati pizza di rumah tanpa harus memiliki oven. Selamat mencoba dan jangan lupa share resep ini ke teman-temanmu ya!

TRENDING 🔥  Cara Membuat Pizza Sederhana Rumahan

Cara Buat Pizza Teflon Sederhana