Cara Buat Pen Sederhana Kaya di Samsung Galaxy Note

Selamat datang Sobat Sederhana! Apakah kamu pernah merasa kehilangan pensil saat sedang ada di luar rumah? Atau mungkin kamu mau menulis di ponselmu, tapi tak punya alat tulis? Jangan khawatir, kali ini kamu akan belajar cara membuat pen sederhana di Samsung Galaxy Note dengan mudah dan murah.

1. Bahan Yang Dibutuhkan

Untuk membuat pen sederhana kaya di Samsung Galaxy Note, kamu membutuhkan bahan-bahan sebagai berikut:

Bahan
Jumlah
Q-Tip
1 buah
Aluminium foil
1 lembar kecil
Tusuk gigi
1 buah

Pastikan kamu mempersiapkan semua bahan dengan lengkap sebelum mulai membuat pen sederhana ini.

2. Cara Membuat Pen Sederhana Kaya di Samsung Galaxy Note

Berikut langkah-langkah membuat pen sederhana kaya di Samsung Galaxy Note:

2.1. Siapkan Q-Tip

Pertama-tama, ambil Q-Tip dan lepaskan kapas di salah satu ujungnya. Jangan buang kapas yang terlepas, karena masih bisa digunakan.

2.2. Siapkan Aluminium Foil

Kemudian, ambil aluminium foil dan potong menjadi setengah bagian. Lipat menjadi dua bagian untuk membuatnya lebih kuat dan memudahkan kamu saat membentuknya menjadi pensil.

2.3. Bungkus Aluminium Foil Pada Ujung Q-Tip

Pelintir aluminium foil pada ujung Q-Tip yang tidak berkapas. Lakukan secara perlahan dan rapat, agar tidak mudah lepas nantinya.

2.4. Pasang Tusuk Gigi Di Tengahnya

Pasang tusuk gigi di tengah aluminium foil yang sudah dilintir pada Q-Tip. Tusuk gigi ini berguna sebagai tulang pena, sehingga kamu bisa menulis dengan mudah.

2.5. Tambahan Kapas Yang Terlepas

Tambahkan kapas yang terlepas pada ujung Q-Tip. Hal ini berguna untuk menjaga aluminium foil agar tidak mudah lepas saat digunakan.

3. Cara Menggunakan Pen Sederhana Kaya Di Samsung Galaxy Note

Setelah membuat pen sederhana ini, kamu bisa langsung mencobanya pada Samsung Galaxy Note. Caranya, cukup gesekkan pen sederhana ini pada layar ponselmu, dan kamu bisa menulis atau menggambar dengan mudah.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Peras Santan Sederhana

4. FAQ

4.1. Apakah Bisa Digunakan di HP Selain Samsung Galaxy Note?

Pen sederhana ini sebenarnya bisa digunakan di ponsel apapun, asalkan memiliki fitur layar sentuh. Namun, hasilnya mungkin berbeda tergantung dari jenis dan ukuran layar yang dimiliki.

4.2. Bisakah Dibuat dengan Bahan Lain?

Tentu saja, kamu bisa mengganti bahan-bahan yang digunakan dengan benda lain yang memiliki karakteristik serupa. Misalnya, kamu bisa mengganti Q-Tip dengan pulpen kosong, atau aluminium foil dengan kertas alumunium.

4.3. Apakah Pen Ini Bisa Dipakai Lagi?

Pen sederhana ini bisa saja dipakai lagi, selama bahan-bahan yang digunakan masih dalam kondisi baik dan tidak rusak. Namun, bila sudah rusak atau kotor, sebaiknya kamu membuat yang baru.

5. Kesimpulan

Membuat pen sederhana kaya di Samsung Galaxy Note ternyata sangat mudah dan murah. Dengan sedikit kreativitas dan bahan yang ada di sekitarmu, kamu bisa membuat alat tulis ini. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya sebagai alternatif bila tiba-tiba kehilangan pensil atau pulpen. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu, Sobat Sederhana.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Buat Pen Sederhana Kaya di Samsung Galaxy Note

https://youtube.com/watch?v=1HwiBY7NGOw