Cara Buat Logo Sederhana pada CorelDRAW

Halo Sobat Sederhana! Membuat logo memang tidak semudah yang dibayangkan, apalagi jika tidak memiliki kemampuan atau pengetahuan yang cukup tentang desain grafis. Namun, jangan khawatir, kali ini kami akan memberikan panduan tentang cara membuat logo sederhana pada CorelDRAW.

Persiapan Dalam Membuat Logo

Sebelum memulai, ada beberapa hal yang perlu disiapkan:

Hal yang Perlu Disiapkan
Keterangan
CorelDRAW
Program yang digunakan untuk membuat logo
Logo Design Brief
Penjelasan tentang logo yang akan dibuat
Font
Memilih font yang sesuai dengan konsep logo
Warna
Memilih warna yang sesuai dengan konsep logo

Cara Membuat Logo Sederhana pada CorelDRAW

1. Membuat New Document pada CorelDRAW

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuka program CorelDRAW dan membuat dokumen baru dengan ukuran yang diinginkan. Setelah itu, pilih menu File > New atau tekan Ctrl + N pada keyboard.

2. Memilih Shape pada Toolbox

Setelah membuat dokumen baru, selanjutnya adalah memilih shape pada toolbox. Anda bisa memilih lingkaran, persegi, atau bentuk lainnya yang sesuai dengan konsep logo yang ingin dibuat.

3. Memodifikasi Shape

Setelah memilih shape, selanjutnya adalah memodifikasinya agar sesuai dengan konsep logo yang diinginkan. Anda bisa mengubah warna, mengatur transparansi, merubah ukuran, dan lainnya.

4. Menambahkan Font

Setelah memodifikasi shape, selanjutnya adalah menambahkan font pada logo yang dibuat. Anda bisa memilih font yang sesuai dengan konsep logo dan menambahkan teks pada logo yang dibuat.

5. Menentukan Warna

Setelah menambahkan font pada logo, selanjutnya adalah menentukan warna pada logo yang dibuat. Anda bisa memilih warna yang sesuai dengan konsep logo dan mengatur gradasi warna pada logo yang dibuat.

TRENDING 🔥  Cara Membaca Persamaan Regresi Linier Sederhana

6. Menggabungkan Shape dan Font

Langkah terakhir yaitu menggabungkan shape dan font yang sudah dibuat menjadi satu kesatuan logo yang sederhana namun elegan dan mempunyai nilai artistik yang tinggi. Anda bisa menggunakan perintah ‘Combine’ pada toolbar atau tekan Ctrl + L pada keyboard.

FAQ Cara Buat Logo Sederhana pada CorelDRAW

1. Apakah CorelDRAW harus versi terbaru?

Tidak harus versi terbaru, namun pastikan CorelDRAW yang digunakan sudah memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan untuk membuat logo seperti shape tool, font, dan sebagainya.

2. Apakah warna dan font penting dalam pembuatan logo?

Sangat penting, karena warna dan font akan menjadi identitas dari logo tersebut. Pilihlah warna dan font yang sesuai dengan konsep logo yang ingin dibuat dan sesuai dengan target konsumen.

3. Apa saja yang harus disiapkan sebelum membuat logo?

Sebelum membuat logo, pastikan sudah ada CorelDRAW, Logo Design Brief, font, dan warna yang akan digunakan pada logo.

4. Berapa ukuran yang disarankan untuk membuat logo?

Ukuran yang disarankan yaitu 300 dpi atau lebih agar hasil logo terlihat jelas.

5. Apakah perlu menggabungkan font dan shape pada logo?

Ya, karena dengan menggabungkan font dan shape akan mempermudah dalam pengaplikasian logo pada media marketing, seperti pada brosur, poster dan lainnya.

Kesimpulan

Dari panduan di atas, sekarang Anda sudah memahami bagaimana cara membuat logo sederhana pada CorelDRAW. Dengan mengikuti panduan tersebut, Anda bisa membuat logo yang sederhana namun elegan dan mempunyai nilai artistik yang tinggi. Selamat mencoba dan jangan lupa berkreasi!

Semoga Bermanfaat dan Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Cara Buat Logo Sederhana pada CorelDRAW