Cara Buat Kue Cubit Sederhana Tanpa Mixer

Halo Sobat Sederhana! Siapa di antara kita yang tidak suka dengan kue cubit? Kue dengan bentuk bulat dan isian yang melimpah ini membuat kita tidak bisa menolak untuk mencicipinya. Bahkan, kue cubit sekarang juga menjadi salah satu kue yang hits dan populer di Indonesia. Namun, terkadang sulit untuk menemukan kue cubit yang enak dan sesuai dengan selera kita.

Maka dari itu, pada artikel kali ini, kami ingin berbagi resep cara buat kue cubit sederhana tanpa mixer yang mudah dan cepat untuk dibuat di rumah. Yuk, simak resepnya!

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum mencoba membuat kue cubit, pastikan terlebih dahulu bahwa semua bahan yang dibutuhkan sudah tersedia. Berikut ini adalah bahan-bahan yang harus disiapkan:

Bahan
Jumlah
Tepung Terigu
150 gr
Gula Pasir
100 gr
Telur
2 butir
Vanili
1 sdt
SP/TBM
1/2 sdt
Baking Powder
1/2 sdt
Susu Cair
200 ml
Mentega Cair
2 sdm
Gula Halus
Secukupnya

Cara Membuat Kue Cubit

1. Siapkan Bahan-Bahan

Pertama-tama, siapkan semua bahan yang sudah disebutkan sebelumnya. Pastikan semua bahan terukur dengan baik dan sudah disiapkan di meja kerja.

2. Campurkan Telur dan Gula

Kocok telur dan gula pasir menggunakan whisk sampai tercampur rata. Lakukan sampai gula larut dan adonan terlihat kental.

3. Tambahkan Tepung Terigu dan Vanili

Selanjutnya, masukkan tepung terigu dan vanili ke dalam adonan telur dan gula. Aduk perlahan menggunakan spatula hingga tercampur rata.

4. Tambahkan SP/TBM dan Baking Powder

Tambahkan SP/TBM dan baking powder ke dalam adonan tepung terigu dan aduk lagi hingga tercampur rata.

5. Tuang Susu Cair dan Mentega Cair

Selanjutnya, tuang susu cair dan mentega cair ke dalam adonan aduk hingga tercampur rata.

TRENDING 🔥  Cara Bentuk Sederhana Aljabar Pangkat Pecahan

6. Panaskan Wajan dan Tuang Adonan

Panaskan wajan datar dengan api sedang dan olesi dengan sedikit mentega. Tuang adonan ke wajan dengan sendok sayur hingga bulat dan diamkan selama kurang lebih 2-3 menit atau sampai adonan mulai terlihat mengembang. Balik kue dan tunggu selama kurang lebih 1-2 menit atau sampai matang sempurna.

7. Angkat dan Taburi Gula Halus

Angkat kue cubit dan taburi dengan gula halus sesuai selera. Kue cubit siap untuk dinikmati!

FAQ

1. Apakah Kue Cubit Bisa Dibuat Tanpa Mixer?

Tentu saja! Resep cara buat kue cubit sederhana tanpa mixer yang sudah kami bagikan di atas adalah resep yang bisa dibuat tanpa menggunakan mixer. Cukup gunakan whisk dan spatula untuk mengaduk bahan-bahan menjadi adonan kue cubit.

2. Apakah Kue Cubit Ini Aman untuk Dikonsumsi?

Iya, kue cubit yang dibuat sendiri di rumah tentu saja lebih aman untuk dikonsumsi daripada kue cubit yang dibeli di luar. Pastikan semua bahan yang digunakan dalam kondisi baik dan bersih serta jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sebelum membuat atau memegang bahan makanan.

3. Apa Saja Varian Rasa Kue Cubit yang Bisa Dibuat?

Kue cubit bisa dibuat dengan berbagai macam varian rasa sesuai selera. Beberapa varian rasa yang populer antara lain adalah cokelat, keju, stroberi, dan matcha. Kamu juga bisa eksperimen dengan variasi rasa lain yang tidak terlalu mainstream.

Penutup

Itulah dia resep cara buat kue cubit sederhana tanpa mixer yang bisa kamu coba di rumah. Selain mudah dan cepat dibuat, kue cubit ini juga lezat dan akan membuat siapa saja yang mencicipinya jadi ketagihan. Jangan lupa untuk berbagi resep ini dengan teman-temanmu ya!

TRENDING 🔥  Cara Membuat Bel Listrik Sederhana

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Buat Kue Cubit Sederhana Tanpa Mixer