Cara Buat Es Sirop Marjan Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan es sirop Marjan, minuman segar yang cocok dijadikan teman saat berbuka puasa atau sebagai penyejuk tenggorokan di siang hari. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas cara membuat es sirop Marjan yang sederhana dan mudah di rumah. Yuk, kita simak bersama!

Bahan-Bahan yang Diperlukan

Sebelum memulai membuat es sirop Marjan, pastikan kita sudah menyiapkan semua bahan yang diperlukan. Bahan-bahan yang diperlukan tidak terlalu banyak dan mudah didapat di toko-toko terdekat. Berikut ini adalah bahan-bahan yang perlu disediakan:

Bahan
Jumlah
Sirop Marjan (rasa sesuai selera)
2-3 sendok makan
Sirup Cocopandan
1 sendok makan
Sirup Jeruk
1 sendok makan
Air matang
1 gelas
Es batu secukupnya

Jangan lupa juga siapkan beberapa gelas atau mangkuk untuk menyajikan es sirop Marjan yang kita buat nanti. Setelah semua bahan telah disiapkan, kita bisa langsung memulai membuatnya.

Cara Membuat Es Sirop Marjan Sederhana

1. Siapkan Gelas atau Mangkuk untuk Menyajikan

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menyiapkan gelas atau mangkuk untuk menyajikan es sirop Marjan yang akan dibuat. Pastikan gelas atau mangkuk tersebut bersih dan bebas dari kotoran atau noda.

2. Campurkan Semua Bahan di Dalam Gelas

Selanjutnya, campurkan semua bahan yang telah disediakan ke dalam gelas atau mangkuk yang sudah kita siapkan sebelumnya. Mulai dari sirop Marjan, sirup cocopandan, sirup jeruk, hingga air matang. Aduk rata dengan sendok atau pengaduk hingga semua bahan tercampur sempurna.

3. Tambahkan Es Batu

Setelah semua bahan tercampur rata, tambahkan es batu secukupnya ke dalam gelas atau mangkuk yang kita gunakan tadi. Es batu ini berfungsi untuk membuat es sirop Marjan menjadi lebih segar dan menyegarkan. Tambahkan es batu secukupnya saja agar es sirop tidak terlalu encer.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Whipped Cream dengan Bahan Sederhana

4. Sajikan dengan Hiasan yang Menarik

Terakhir, sajikan es sirop Marjan yang telah kita buat dengan cara memberikan hiasan yang menarik untuk menambah selera saat dinikmati. Kita bisa menambahkan potongan buah-buahan atau diberikan topping selai kacang yang biasanya disajikan bersama ketan atau lupis.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat es sirop Marjan sederhana?

Untuk membuat es sirop Marjan sederhana, kita hanya membutuhkan beberapa bahan seperti sirop Marjan, sirup cocopandan, sirup jeruk, air matang, dan es batu.

2. Berapa banyak sirop Marjan yang harus digunakan dalam pembuatan es sirop Marjan?

Jumlah sirop Marjan yang kita gunakan dapat disesuaikan dengan selera masing-masing. Namun, sekitar 2-3 sendok makan sirop Marjan sudah cukup untuk membuat es sirop yang enak dan segar.

3. Apa yang bisa ditambahkan ke dalam es sirop Marjan untuk menambah selera?

Kita bisa menambahkan beberapa potongan buah-buahan atau memberikan topping selai kacang untuk menambah selera saat dinikmati. Tapi sudah enak kok tanpa tambahan apapun.

Kesimpulan

Membuat es sirop Marjan sederhana ternyata sangat mudah dan tidak memerlukan banyak bahan. Kita hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti sirop Marjan, sirup cocopandan, sirup jeruk, air matang, dan es batu, kemudian mencampurnya semua dan siap untuk dinikmati. Jangan lupa untuk memberikan hiasan yang menarik untuk menambah selera saat disajikan. Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Buat Es Sirop Marjan Sederhana