Cara Buat Bunga Sederhana dari Bungkus Rokok

Halo Sobat Sederhana! Apa kabar? Kali ini kita akan belajar membuat bunga sederhana dari bungkus rokok. Siapa sangka, bungkus rokok yang seringkali menjadi sampah ternyata bisa dijadikan bahan kerajinan yang menarik. Yuk, ikuti tutorialnya!

Bahan-Bahan

Sebelum memulai, pastikan Sobat Sederhana menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Bungkus rokok
6 buah
Lem tembak
1 tube
Gunting
1 buah
Plastik bening
1 buah
Tusuk gigi
beberapa buah

Cara Membuat

1. Potong Bungkus Rokok

Pertama-tama, Sobat Sederhana harus memotong bungkus rokok menjadi ukuran kurang lebih 7 cm x 1,5 cm. Jumlah potongan tergantung pada jumlah bunga yang ingin dibuat. Untuk satu bunga, gunakan 6 potongan bungkus rokok.

2. Lipat Bungkus Rokok

Setelah dipotong, lipat setiap potongan bungkus rokok menjadi segitiga. Lipat dua kali seperti gambar di bawah ini:

3. Rekatkan Bungkus Rokok

Rekatkan tiga potongan bungkus rokok menjadi satu dengan menggunakan lem tembak. Pastikan posisi bungkus rokok seperti gambar di bawah ini:

4. Buat Kelopak Bunga

Setelah direkatkan, kelopak bunga sudah terbentuk. Buat kelopak bunga sebanyak 2 lapis dengan cara yang sama seperti langkah sebelumnya.

5. Buat Bunga Lengkap

Rekatkan kedua lapis kelopak bunga dengan menggunakan lem tembak. Pastikan posisi bunga sudah rapi dan simetris. Setelah itu, gunakan tusuk gigi untuk menahan bunga agar tidak bergerak selama lem tembak masih setengah kering.

6. Buat Batang Bunga

Batang bunga dapat dibuat dengan menggunakan potongan plastik bening. Potong plastik bening menjadi ukuran 6 cm x 1 cm. Gulung plastik bening menjadi batang dengan diameter kurang lebih 1,5 cm. Rekatkan batang dengan bunga menggunakan lem tembak.

FAQ

1. Bisa Gak Pakai Lem Super?

Bisa, tetapi lebih disarankan menggunakan lem tembak karena lebih kuat dan awet.

TRENDING 🔥  Cara Buat Ayam Kentucky Sederhana

2. Apa Saja Warna yang Bisa Dipakai?

Bungkus rokok tersedia dalam beberapa warna, seperti merah, biru, hijau, dan hitam. Sobat Sederhana bisa memilih warna yang diinginkan.

3. Apakah Bisa Membuat Bunga Lainnya Selain Mawar?

Bisa, Sobat Sederhana bisa mencoba membuat bunga dengan bentuk lain seperti teratai, melati, atau anggrek.

Penutup

Itulah tadi tutorial cara membuat bunga sederhana dari bungkus rokok. Selain sebagai hiasan, bunga ini juga bisa dijadikan sebagai souvenir atau hadiah untuk teman atau keluarga. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Buat Bunga Sederhana dari Bungkus Rokok