Cara Bikin Kacang Telur Manis Sederhana

Halo Sobat Sederhana! Kepenatan aktivitas sehari-hari pasti membuatmu ingin memanjakan diri dengan camilan yang nikmat dan mudah dibuat kan? Nah, kali ini kita akan membuat camilan kacang telur manis yang sederhana tapi bikin ketagihan.

Bahan-bahan yang Diperlukan

Sebelum kita mulai membuat camilan kacang telur manis, pastikan kita telah menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Kacang Tanah
200 gram
Tepung Terigu
75 gram
Gula Pasir
2 sendok makan
Air Matang
100 ml
Garam
1/4 sendok teh
Minyak Goreng
secukupnya

Cara Membuat

1. Memasak Kacang Tanah

Pertama-tama, cuci bersih kacang tanah dengan air mengalir. Kemudian, rebus kacang dalam air mendidih selama 10-15 menit atau sampai kulitnya terlepas dengan mudah.

Setelah kulit kacang terlepas, tiriskan kacang dan biarkan hingga benar-benar kering. Pastikan kacang benar-benar kering agar tepung terigu dapat menempel dengan baik pada kacang.

2. Menggoreng Kacang Tanah

Setelah kacang kering, tambahkan tepung terigu, gula pasir, garam, dan air matang ke dalam wadah dan aduk hingga merata.

Panaskan minyak goreng di dalam wajan. Kemudian, masukkan kacang ke dalam adonan tepung terigu dan aduk hingga kacang terlapisi dengan rata.

Goreng kacang dalam minyak panas hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Setelah itu, tiriskan kacang dan biarkan hingga dingin.

3. Menyajikan Kacang Telur Manis

Setelah kacang dingin, kita sudah siap menyajikan camilan kacang telur manis yang sederhana tapi enak ini.

Untuk variasi rasa, Sobat Sederhana dapat menambahkan beberapa bahan lain seperti bubuk coklat atau kayu manis ke dalam adonan tepung terigu.

Nikmati kacang telur manis ini selagi hangat atau dapat disimpan dalam wadah kedap udara untuk dinikmati kapan saja.

TRENDING 🔥  Tutorial Cara Membuat Compiler Sederhana untuk Pemula

FAQ

1. Apakah kacang yang digunakan harus berkulit?

Ya, kacang yang digunakan sebaiknya menggunakan kacang yang masih berkulit. Hal ini dapat memudahkan proses pelapisan tepung terigu pada kacang.

2. Bisakah tepung terigu diganti dengan tepung lain?

Tepung terigu dapat diganti dengan tepung beras atau tepung jagung. Namun, konsistensi dan rasa dari camilan kacang telur manis tersebut dapat berbeda.

3. Berapa lama kacang dapat disimpan?

Kacang telur manis ini dapat disimpan hingga beberapa hari dalam wadah kedap udara.

Penutup

Itulah tadi resep dan cara membuat camilan kacang telur manis sederhana. Mudah dan dapat dibuat di rumah dengan cukup menyediakan beberapa bahan yang umumnya sudah ada di dapur. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! Sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Bikin Kacang Telur Manis Sederhana