Cara Berpakaian Modis Tapi Sederhana untuk Orang Gemuk 70 Kilo

Hello Sobat Sederhana, jika kamu adalah salah satu orang yang memiliki tubuh dengan berat 70 kilogram atau lebih, mungkin kamu pernah merasa kesulitan dalam memilih pakaian yang membuatmu terlihat modis dan juga nyaman. Nah, artikel kali ini akan memberikan tips cara berpakaian modis tapi sederhana untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk. Yuk, simak selengkapnya!

1. Kenali Bentuk Tubuhmu

Sebelum memulai tips-tips berpakaian, kamu perlu mengenali bentuk tubuhmu terlebih dahulu. Sebagai orang yang memiliki berat badan di atas rata-rata, kamu mungkin memiliki bagian tubuh yang lebih besar seperti perut, paha, atau lengan. Hal ini perlu diperhatikan agar kamu bisa memilih pakaian yang cocok dan bisa menutupi bagian-bagian tubuh yang ingin kamu sembunyikan.

Contoh Pakaian yang Cocok:

Bagian Tubuh
Pakaian yang Cocok
Perut besar
Baju longgar atau tunik
Paha besar
Celana longgar atau rok A-line
Lengan besar
Baju kaos dengan lengan 3/4 atau 7/8

2. Pilih Warna yang Sesuai

Warna yang kamu pilih juga sangat penting dalam berpakaian. Secara umum, warna-warna gelap seperti hitam, navy, dan cokelat cocok untuk orang yang memiliki tubuh gemuk karena bisa memberikan efek mengecilkan. Kamu juga bisa memadukan warna-warna gelap dengan warna cerah untuk memberikan kesan segar dan ceria.

FAQ:

Q: Apakah warna putih cocok untuk orang yang memiliki tubuh gemuk?

A: Sebaiknya hindari memakai pakaian yang terlalu putih karena bisa membuat tubuh terlihat semakin besar. Namun, kamu masih bisa memakai pakaian dengan warna putih yang agak kusam atau dicampur dengan warna lain.

3. Pilih Material yang Nyaman

Saat memilih pakaian, pastikan kamu memilih bahan yang nyaman dan bisa menyerap keringat dengan baik. Kamu bisa memilih bahan katun atau rayon yang ringan dan mudah dipakai. Hindari bahan yang terlalu mengembang seperti chiffon atau satin karena bisa membuat tubuh terlihat lebih besar.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Jus Kurma Sederhana

Contoh Bahan yang Cocok:

Bahan
Cocok / Tidak Cocok
Katun
Cocok
Rayon
Cocok
Chiffon
Tidak Cocok
Satin
Tidak Cocok

4. Hindari Pakaian yang Terlalu Ketat

Meskipun kamu ingin terlihat modis, kamu perlu menghindari pakaian yang terlalu ketat dan menggumpal di bagian-bagian tubuh yang besar. Pakailah pakaian yang longgar dan nyaman agar kamu bisa bergerak dengan leluasa dan tidak merasa sesak.

FAQ:

Q: Apakah kamu bisa memakai pakaian yang sedikit ketat?

A: Bisa saja, asalkan bagian yang ketat hanya di bagian-bagian tubuh yang tidak terlalu besar seperti lengan atau bahu. Hindari memakai pakaian yang terlalu ketat di bagian perut atau paha karena bisa membuat tubuh terlihat tidak proporsional.

5. Padukan Pakaian dengan Aksesoris yang Tepat

Tidak hanya pakaian, aksesoris juga bisa membantu kamu terlihat lebih modis. Pilihlah aksesoris yang sesuai dengan pakaianmu, seperti kalung, gelang, atau syal. Hindari memakai aksesoris yang terlalu besar atau mencolok karena bisa membuat tubuh terlihat semakin besar.

Contoh Aksesoris yang Cocok:

Aksesoris
Cocok / Tidak Cocok
Kalung
Cocok
Gelang
Cocok
Syal
Cocok
Ikatan rambut besar
Tidak Cocok

6. Gunakan Layering dengan Bijak

Layering atau memadukan beberapa lapisan pakaian juga bisa membuat kamu terlihat lebih menarik. Namun, kamu perlu bijak dalam menggunakannya agar tidak terlihat terlalu berlebihan. Gunakan layering hanya pada bagian tubuh yang kecil dan hindari memadukan pakaian yang terlalu tebal atau panjang.

FAQ:

Q: Bagaimana cara memadukan layering dengan bijak?

A: Kamu bisa memadukan baju kaos dengan cardigan yang longgar atau mengenakan kemeja yang tidak dimasukkan ke dalam celana. Pastikan layering tidak membuat tubuh terlihat semakin besar atau tidak proporsional.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Sangrai Kopi Sederhana

7. Pakai Celana yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Celana juga merupakan bagian penting dalam berpakaian. Kamu bisa memilih celana yang nyaman seperti celana training atau celana kulot. Hindari memakai celana yang terlalu ketat atau terlalu longgar karena bisa membuat tubuh terlihat tidak proporsional. Selain itu, pilihlah celana dengan potongan yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.

Contoh Celana yang Cocok:

Bentuk Tubuh
Potongan Celana yang Cocok
Perut besar
Celana dengan pinggang elastis dan potongan wide leg
Paha besar
Celana kulot atau celana dengan potongan straight leg
Kaki besar
Celana dengan potongan flare atau boot cut

8. Hindari Pakaian yang Berdetail Terlalu Banyak

Memiliki pakaian dengan detail seperti bordir atau ruffle memang bisa membuat kamu terlihat modis. Namun, jika terlalu banyak, detail tersebut bisa membuat tubuh terlihat semakin besar dan berlebihan. Pakailah pakaian yang simpel dan minimalis agar kamu terlihat sederhana namun tetap modis.

FAQ:

Q: Apakah kamu bisa memakai pakaian dengan motif?

A: Bisa saja, asalkan kamu memilih motif yang tidak terlalu besar dan terlalu mencolok. Kamu juga perlu memperhatikan warna dan bentuk motif agar tidak membuat tubuh terlihat semakin besar.

9. Pilih Model Sepatu yang Menunjang Tubuh

Sepatu juga merupakan bagian penting dalam berpakaian, terutama untuk kamu yang memiliki tubuh gemuk. Kamu perlu memilih sepatu yang nyaman dan menunjang tubuh agar kamu bisa bergerak dengan leluasa. Hindari memilih sepatu dengan hak yang terlalu tinggi atau model yang terlalu kecil karena bisa membuat tubuh terlihat tidak proporsional.

Contoh Sepatu yang Cocok:

Jenis Sepatu
Cocok / Tidak Cocok
Sneakers
Cocok
Flat shoes
Cocok
Boots (tanpa hak)
Cocok
Stiletto heels
Tidak Cocok
TRENDING 🔥  Cara Membuat Alat Elektronik Sederhana dari Barang Bekas

10. Pakailah Pakaian yang Sesuai dengan Acara

Terakhir, pastikan kamu memilih pakaian yang sesuai dengan acara yang ingin kamu hadiri. Jangan memakai pakaian yang terlalu santai untuk acara resmi atau memakai pakaian yang terlalu formal untuk acara yang lebih kasual. Pilihlah pakaian yang sesuai dengan tema atau dress code yang sudah ditentukan.

FAQ:

Q: Apakah kamu bisa memakai baju kaos untuk acara formal?

A: Sebaiknya hindari memakai baju kaos untuk acara formal karena terlihat kurang sopan. Kamu bisa memilih baju dengan potongan yang simpel dan warna yang netral untuk acara formal.

Nah, itulah 10 tips cara berpakaian modis tapi sederhana untuk orang gemuk 70 kilogram atau lebih. Kamu bisa memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuhmu dan jangan lupa untuk memadukan dengan aksesoris yang tepat. Semoga tips ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!

Cara Berpakaian Modis Tapi Sederhana untuk Orang Gemuk 70 Kilo