Sobat Sederhana, Ini Dia Cara Berkerudung Menutup Dada Sederhana Saat Berkebaya

Cara Berkerudung Menutup Dada Sederhana Saat Berkebaya

Apa Itu Berkebaya?

Berkebaya adalah pakaian adat Indonesia yang biasanya dipakai oleh wanita. Pakaian ini terdiri dari baju kebaya dan kain batik atau sarung yang digunakan sebagai rok. Kebaya biasanya dipakai pada acara-acara resmi seperti pernikahan, upacara adat, dan acara penting lainnya.

Bagi wanita muslim, berkebaya bisa dipadukan dengan kerudung sebagai penutup kepala. Namun, banyak dari mereka yang kesulitan dalam mengenakan kerudung dengan benar, terutama saat ingin menutupi bagian dada.

Cara Berkerudung Menutup Dada Saat Berkebaya

Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk berkerudung menutup dada saat berkebaya:

1. Memilih Kerudung yang Tepat

Sebelum memulai tutorial, pastikan Anda memiliki kerudung yang tepat. Pilih kerudung yang besar dan panjang agar bisa menutupi dada dengan sempurna.

Pilih bahan kerudung yang ringan dan tidak terlalu tebal. Hindari bahan yang terlalu berat atau kepanasan saat dipakai dalam waktu yang lama.

Jika Anda ingin menghindari kesulitan dalam penggunaan kerudung, pilihlah jenis kerudung yang sudah jadi atau terdapat model khusus untuk menutupi dada.

2. Menggunakan Dalaman

Salah satu cara untuk menutupi dada saat berkerudung adalah dengan menggunakan dalaman. Dalaman bisa berupa kaos atau baju lengan panjang yang dipakai di dalam baju kebaya.

Pilihlah dalaman yang warnanya senada dengan kebaya agar tidak terlihat mencolok. Pastikan juga dalaman yang dipilih tidak terlalu panas atau kepanasan saat dipakai.

3. Menggunakan Peniti atau Jarum Pentul

Jika Anda memiliki kerudung yang panjang dan besar, cara mudah menutupi dada adalah dengan menggunakan peniti atau jarum pentul.

TRENDING 🔥  Cara Terapi Sederhana untuk Kaki Pendek Sebelah

Lipat kerudung setebal 2-3 jari, lalu pasang peniti atau jarum pentul pada bagian ujung kerudung di bawah dagu. Tarik ujung kerudung ke atas kepala dan rapatkan ke bawah dagu agar kerudung tidak terlalu longgar.

Pasang peniti atau jarum pentul pada bagian kerudung yang sudah dilipat agar terlihat rapi dan tidak mengganggu aktivitas Anda.

4. Menggunakan Ciput

Ciput bisa menjadi solusi untuk menutupi bagian dada saat berkerudung. Ciput adalah baju dalam khusus muslimah yang dipakai di dalam kerudung.

Gunakan ciput yang nyaman dan tepat ukuran agar tidak terasa kepanasan saat dipakai. Pastikan juga ciput yang digunakan tidak muncul di bagian kerudung yang menutupi dada.

5. Menggunakan Jilbab Instan

Bagi yang tidak ingin ribet memasang kerudung, jilbab instan bisa menjadi pilihan. Jilbab instan adalah kerudung yang sudah jadi dan mudah dipakai.

Pilih jilbab instan yang panjang dan lebar agar melindungi dada dengan baik. Pastikan juga jilbab instan yang dipilih nyaman dan tidak terlalu panas saat dipakai dalam waktu lama.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah berkerudung menutupi dada sulit?
Tidak sulit, asalkan Anda tahu cara yang tepat dan memilih kerudung yang tepat.
Bisakah menggunakan jilbab instan?
Bisa, jilbab instan bisa menjadi pilihan bagi yang ingin praktis dan mudah.
Bagaimana jika kerudung terlalu panjang?
Anda bisa melipat kerudung setebal 2-3 jari dan memasang peniti atau jarum pentul agar terlihat rapi.

Nah, itulah beberapa tips dan trik cara berkerudung menutup dada sederhana saat berkebaya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Sobat Sederhana, Ini Dia Cara Berkerudung Menutup Dada Sederhana Saat Berkebaya

https://youtube.com/watch?v=-FuHED0Y2xM