Cara Bergaya dengan Baju Sederhana

Hello Sobat Sederhana, kali ini kita akan membahas bagaimana cara bergaya dengan baju sederhana. Meskipun hanya menggunakan baju yang sederhana, tetapi kamu masih bisa tampil stylish dan menarik perhatian dengan beberapa tips berikut.

1. Kenali Bentuk Tubuhmu

Pertama-tama, kamu perlu mengenali bentuk tubuhmu terlebih dahulu. Hal ini sangat penting agar kamu bisa memilih baju yang tepat dan nyaman saat dikenakan. Jangan terlalu mengikuti tren baju yang sedang populer jika itu tidak sesuai dengan bentuk tubuhmu.

Bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh pear, coba pilih baju yang memperlihatkan bagian atas tubuhmu, seperti blouse atau atasan dengan detail di bagian dada. Bagi kamu yang memiliki bentuk tubuh apple, pilihlah baju yang bisa menonjolkan bagian kaki, seperti celana panjang atau skirt.

Intinya, pilihlah baju yang bisa menonjolkan kelebihan tubuhmu dan menciptakan kesan proporsional.

2. Pilih Bahan yang Nyaman

Baju sederhana tidak berarti harus murahan atau berbahan kasar. Pilihlah bahan yang nyaman ketika digunakan dan memudahkanmu bergerak. Bahan seperti katun, rayon, atau linen bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuatmu tetap nyaman meskipun mengenakan baju sederhana.

3. Jangan Takut dengan Warna

Tidak harus selalu memilih baju berwarna netral seperti hitam atau putih. Coba deh memadukan baju sederhana dengan warna-warna cerah atau terang. Misalnya, padukan blus putih dengan rok merah atau celana biru muda. Hal ini akan membuat penampilanmu semakin segar dan memikat.

4. Aksesoris yang Tepat

Sedikit aksesoris seperti kalung atau anting-anting bisa menjadi pemanis pada penampilanmu. Namun, hindari memakai terlalu banyak aksesoris sehingga membuatmu terlihat berlebihan. Pilihlah aksesoris yang tidak terlalu mencolok dan sesuai dengan baju yang kamu kenakan. Jika kamu menggunakan baju yang simpel, coba deh padukan dengan kalung panjang atau anting-anting yang menarik perhatian.

5. Perawatan Baju yang Baik

Baju sederhana juga butuh perawatan yang baik agar tetap awet dan tidak terlihat kusut. Simpanlah baju sederhana di tempat yang kering dan terhindar dari sinar matahari langsung. Gunakan gantungan baju yang tepat agar bajumu tidak melar atau kusut. Jangan lupa juga untuk mencuci baju sederhana dengan deterjen yang baik dan jangan gunakan pemutih agar warna baju tetap terjaga.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Miniatur Rumah Sederhana

FAQ

Pertanyaan Jawaban
Apakah baju sederhana bisa tampil elegan? Bisa banget! Kamu bisa mencoba memadukan baju sederhana dengan aksesoris yang elegan atau pilih warna-warna netral seperti nude atau silver.
Bagaimana cara memadukan baju sederhana agar terlihat stylish? Kamu bisa memadukan baju sederhana dengan celana panjang yang slim atau jeans yang trendy. Jangan lupa, padukan dengan aksesoris yang menarik perhatian, seperti scarf atau topi.
Apakah baju sederhana hanya untuk acara santai? Tidak juga. Kamu bisa memakai baju sederhana untuk acara formal, seperti pesta pernikahan atau acara kantor. Yang penting, pilihlah baju sederhana yang sesuai dengan acara dan tambahkan aksesoris yang tepat.

6. Padukan dengan Denim

Denim adalah salah satu jenis kain yang paling serbaguna dan bisa dipadukan dengan baju sederhana. Misalnya, kamu bisa memadukan blus putih dengan celana jeans atau rok denim. Selain itu, kamu juga bisa mencoba denim jacket yang bisa membuat penampilanmu semakin kece.

7. Padukan dengan Sweater

Sweater bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan baju sederhana, terutama pada musim dingin atau hujan. Kamu bisa mencoba memakai sweater yang berwarna terang atau dengan motif yang menarik. Selain itu, padukan dengan celana panjang atau skirt untuk tampilan yang lebih menarik.

8. Gunakan Scarf

Scarf bisa menjadi aksesoris yang simpel tetapi bisa mempercantik penampilanmu. Kamu bisa menggunakan scarf dengan baju sederhana yang berwarna netral atau dengan motif yang kontras. Cara memakainya juga cukup mudah, cukup ikat di leher dan biarkan tumpukannya jatuh di depan dada.

9. Gunakan Sepatu yang Tepat

Sepatu juga bisa memberikan efek yang besar terhadap penampilanmu. Pilihlah sepatu yang tepat dan nyaman ketika digunakan. Jangan menggunakan sepatu yang terlalu tinggi jika kamu tidak terbiasa, atau sepatu yang terlalu datar jika kamu berpostur tinggi.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Program Sederhana dengan Borland C++

Kamu bisa memilih sepatu sneakers yang simpel atau flat shoes dengan warna-warna cerah. Jangan lupa, padukan dengan tas yang sesuai agar penampilanmu semakin komplit.

10. Padukan dengan Pashmina

Bagi kamu yang suka memakai hijab, pashmina bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan baju sederhana. Kamu bisa memilih pashmina dengan warna-warna yang kontras atau bermotif agar tampilanmu semakin menarik.

10.1. Cara Memakai Pashmina

Untuk memakai pashmina, pertama-tama kamu harus melipatnya menjadi segitiga. Kemudian, letakkan pashmina di kepalamu dengan sisi terlebar mengarah ke belakang. Ambil ujung-ujung pashmina dan ikat di bawah dagumu. Selanjutnya, bawa ujung pashmina ke atas dan lempar ke belakang bahu. Voila, kamu sudah bisa tampil cantik dengan pashmina!

11. Pilih Baju yang Sesuai dengan Kebutuhan

Baju sederhana juga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhanmu sehari-hari. Misalnya, jika kamu bekerja di kantor, kamu bisa memilih blouse putih dengan celana panjang atau rok. Jika kamu suka berolahraga, kamu bisa memilih kaos olahraga yang sederhana namun nyaman ketika digunakan.

12. Gunakan Jeans yang Sesuai

Jeans bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan baju sederhana. Namun, jangan menggunakan jeans yang terlalu ketat atau terlalu longgar, karena akan membuatmu terlihat tidak proporsional. Pilihlah jeans yang sesuai dengan bentuk tubuhmu dan padukan dengan atasan yang simpel.

13. Gunakan Blazer

Blazer bisa memberikan efek yang elegan dan profesional pada penampilanmu. Kamu bisa memilih blazer dengan warna netral atau dengan motif yang simpel dan memadukannya dengan blouse putih dan celana panjang. Selain itu, blazer juga bisa dipadukan dengan rok untuk acara yang lebih formal.

14. Pakai Celana Panjang yang Slim

Celana panjang yang slim bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membuatmu terlihat lebih ramping. Pilihlah celana panjang dengan warna netral seperti hitam atau navy dan padukan dengan blouse atau atasan dengan warna cerah atau terang.

TRENDING 🔥  Cara Membuat Risol Enak dan Sederhana

15. Padukan dengan Topi

Topi bisa menjadi aksesoris yang unik dan dapat memperkuat penampilanmu. Kamu bisa memilih topi dengan warna-warna cerah atau dengan model yang unik. Jangan lupa, padukan dengan baju sederhana yang simpel namun tetap menarik.

16. Gunakan Outerwear yang Sesuai

Outerwear seperti jaket atau coat bisa memberikan efek yang elegan dan stylish pada penampilanmu. Kamu bisa memilih outerwear dengan warna netral atau dengan motif yang simpel dan padukan dengan atasan yang simpel atau blouse putih.

17. Memadukan dengan Atasan Polos

Atasan polos bisa menjadi pilihan yang simpel dan mudah untuk dipadukan dengan baju sederhana lainnya. Kamu bisa memilih atasan polos dengan warna-warna cerah atau dengan model yang simpel dan memadukannya dengan celana panjang atau skirt.

18. Pakaian Berwarna Cerah

Warna cerah seperti merah, kuning atau biru bisa membuatmu tampil lebih segar dan ceria. Padukan baju sederhana dengan warna cerah yang sesuai dengan kepribadianmu. Selain itu, kamu juga bisa memilih baju sederhana dengan motif yang menarik untuk membuat penampilanmu semakin berbeda.

19. Padukan dengan Celana Jeans

Celana jeans bisa memberikan efek casual dan stylish pada penampilanmu. Padukan celana jeans dengan atasan yang sederhana, seperti blouse putih atau t-shirt. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti scarf atau topi untuk membuat penampilanmu semakin menarik.

20. Kenakan Dress yang Sederhana

Dress yang sederhana namun elegan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampilanmu. Kamu bisa memilih dress berwarna netral atau dengan motif yang simpel dan memadukannya dengan sepatu heels atau flat shoes. Jangan lupa, padukan dengan aksesoris yang tepat agar penampilanmu semakin sempurna.

Semoga Bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Cara Bergaya dengan Baju Sederhana